Satu Lagi! Bintang Bulutangkis Dunia Umumkan Pensiun Secara Dadakan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 21 Mei 2020, 12:30 WIB
Satu Lagi! Bintang Bulutangkis Dunia Umumkan Pensiun Secara Dadakan

Mads Conrad Petersen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Pebulutangkis veteran Denmark spesialis ganda putra, Mads Conrad Petersen telah memutuskan untuk mengakhiri karirnya pada hari ini. Ini karena peluang pekerjaan bagus di sektor swasta, yang berarti bahwa pemain senior itu tidak akan melanjutkan karir hingga Piala Thomas pada bulan Oktober di Aarhus, Denmark.

Piala Thomas di kandang, 3-11 Oktober, seharusnya menjadi yang terakhir kalinya untuk melihat salah satu pemain ganda putra absolut terbaik Denmark di panggung internasional. Tetapi mulai hari ini, Conrad Petersen telah memilih untuk mengakhiri karir internasionalnya.

"Ketika Piala Thomas dipindahkan, saya mendapat kesempatan untuk mulai bekerja sebagai agen real estat di tim yang fantastis, yang saya pikir, saya sangat cocok. Itu adalah kesempatan yang sekarang atau tidak sama sekali, jadi saya memutuskan untuk mengambilnya. Sekarang saya berharap, bahwa saya dapat digunakan untuk hal lain selain bermain bulu tangkis, dan akan menyenangkan untuk keluar ke dunia nyata," kata Conrad Petersen.

Keputusan untuk menghentikan karir internasionalnya didasarkan pada pertimbangan besar yang kembali ke Januari, tetapi karena Coronavirus, Conrad Petersen merasa itu adalah kesempatan untuk mencoba sesuatu yang lain.

"Coronavirus telah memainkan perannya dalam cara yang saya tidak tahu bagaimana situasi akan terlihat pada bulan Oktober setelah Piala Thomas. Jadi, bagi saya, ini tentang mengambil risiko, dan sekarang saya ingin memulai secara resmi pada tanggal 1 Juni. Saya terlihat sedikit berbeda dalam kemeja dan blazer dari pakaian bulu tangkis. Pekerjaan itu sangat dekat dengan tempat saya tinggal, jadi itu berbeda dari 130 hari perjalanan setahun," tambah Conrad Petersen.

Badminton Denmark mengharapkan Conrad Petersen tersedia untuk Piala Thomas, tetapi dengan pertimbangan di atas ada pengertian untuk keputusan tersebut.

"Kami sedih Mads telah memilih untuk berhenti. Dia berpotensi menjadi bagian penting di tim Piala Thomas kami. Tetapi tentu saja, untuk menjadi bagian penting Anda harus 100 persen berkomitmen pada bulu tangkis, dan jika Mads tidak dapat melihat dirinya di dalamnya, lebih baik berhenti sekarang. Ini memberi kami lebih banyak waktu menuju Oktober untuk menemukan kombinasi ganda putra, yang dapat membantu kami dalam memperebutkan medali di Piala Thomas," kata Kepala Olahraga dan Elite Badminton Denmark, Jens Meibom.

"Mads telah menjadi bagian penting dari lingkungan pelatihan kami selama 10 tahun terakhir dan jelas bahwa kami akan merindukannya di aula. Tetapi kami berharap dia dan keluarganya beruntung dalam bab baru kehidupan mereka," dia melanjutkan.

Artikel Tag: Mads Conrad Petersen, Mathias Boe, Mads Pieler Kolding, Badminton Denmark

7396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
MUSRIADI
MUSRIADI
23 Mei 2020 03:17
Selamat menyambut idul Fitri mahon maaf lahir bathin
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa
Musriadi
Musriadi
23 Mei 2020 03:18
Mohon maaf lahir batin semmoga cepat berlalu pandemi covid 19 ini sehingga kembali normal lagi amin
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa
Musriadi
Musriadi
23 Mei 2020 03:21
Selamat mejalanakan ibadah puasa semoga tahun ini ibdahbkita di terima oleh Allah SWT amin
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa