Saina Nehwal Absen Dalam Uji Coba Seleksi Asian Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Mei 2023, 14:30 WIB
Saina Nehwal Absen Dalam Uji Coba Seleksi Asian Games 2023

Saina Nehwal/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara Commonwealth Games dua kali Saina Nehwal tidak akan berpartisipasi dalam uji coba pemilihan bulu tangkis nasional untuk Asian Games mendatang karena masalah kebugaran.

Asosiasi Bulutangkis India (BAI) akan melakukan uji coba dari 4 hingga 7 Mei di Jwala Gutta Academy of Excellence di Telangana untuk memilih tim untuk turnamen bergengsi, yang diadakan di Hangzhou, China dari 23 September hingga 8 Oktober.

"Saina Nehwal tidak akan berpartisipasi karena dia memiliki beberapa masalah kebugaran. Pasangan ganda putra Kushal Raj dan Prakash Raj juga telah mengundurkan diri dari uji coba," kata sekretaris BAI Sanjay Mishra kepada PTI.

"Namun, pemain lain yang diundang untuk uji coba akan bersaing minggu ini untuk memperebutkan tempat."

Saina Nehwal terakhir bermain di Orleans Masters. Berjuang melawan cedera selama beberapa waktu, mantan pemain nomor satu dunia itu melewatkan uji coba Kejuaraan Tim Campuran Asia Bulu Tangkis pada Januari. Dia juga melewatkan uji coba untuk Commonwealth Games tahun lalu.

BAI secara langsung memilih peraih medali ganda Olimpiade PV Sindhu (No. 11 Dunia), HS Prannoy (No. 9 Dunia), pasangan putra Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy (No. 6 Dunia) dan kombinasi putri Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand (dunia no.19) untuk Asian Games "berdasarkan penempatan mereka di daftar peringkat BWF Top 20 pada 18 April".

Federasi nasional telah mengeluarkan daftar pemain untuk uji coba seleksi Asian Games pada 22 April, menetapkan 28 April sebagai batas waktu konfirmasi.

Peraih medali perak dan perunggu kejuaraan dunia Kidambi Srikanth (No. 23 Dunia) dan juara Commonwealth Games Lakshya Sen (Dunia No. 24), pemenang Orleans Masters Super 300 Priyanshu Rajawat, juara nasional Mithun Manjunath dan Olimpiade Tokyo B Sai Praneeth termasuk di antara sembilan putra pemain tunggal, yang harus berjuang habis-habisan dalam uji coba.

Di tunggal putri, Aakarshi Kashyap, Malvika Bansod, Ashmita Chaliha, Unnati Hooda akan menjadi salah satu pemain tunggal putri yang hadir dalam uji coba tersebut.

Sebanyak tiga pemain akan dipilih untuk tunggal putra dan tunggal putri, sedangkan dua pasangan ganda campuran dan satu pasangan ganda putra dan satu ganda putri akan dipetik dari uji coba.

Artikel Tag: saina nehwal, Asian Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/saina-nehwal-absen-dalam-uji-coba-seleksi-asian-games-2023
832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini