Saarlorlux Open 2020 di Jerman, BWF Tour Terakhir Yang Digelar Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Okt 2020, 22:15 WIB
BWF Tour Terakhir Musim Ini di Jerman Yang Bertajuk Saarlorlux Open 2020

Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Dua pekan lalu Denmark Open telah usai, banyak yang mengira turnamen Federasi Badminton Dunia (BWF) tahun ini sudah usai. Namun nyatanya masih ada persaingan lain, dan besok (27 Oktober) akan ada kompetisi di Jerman bertajuk Saarlorlux Open 2020.

Turnamen ini akan menjadi ajang BWF Tour Super 100, dengan hadiah $90.000 atau berkisar 1,4 miliar rupiah di Saarbr├╝cken, Jerman dan akan menjadi BWF Tour terakhir pada tahun ini.

Meski kompetisi Saarlorlux di Jerman masuk daftar turnamen kecil, namun tetap kompetitif memiliki atlet yang bagus apalagi dari Eropa, banyak orang yang terjun ke lapangan dan nyaman sejak turnamen berakhir di Denmark akan datang ke Jerman tanpa banyak pengujian intensif untuk COVID-19 karena dianggap telah lulus pemeriksaan di Denmark, sedangkan atlet Asia juga ada atlet India akan bersaing di liga bulu tangkis di Denmark, juga ikut berkompetisi.

Menariknya, Carolina Marin, mantan juara dunia dan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, masih bersaing dan menjadi unggulan teratas bersama pemain andalan Denmark, Mia Blichfeldt, sementara runner-up tunggal putra Denmark Open, Rasmus Gemke adalah unggulan teratas, dengan Lakshya Sen asal India menjadi unggulan kedua.

Di sektor ganda putra, pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark, yang berada di peringkat 12 dunia, menempati unggulan teratas, diikuti oleh Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, pasangan peringkat 23 dunia asal tuan rumah Jerman sebagai unggulan kedua.

Pasangan ganda putri peringkat 15 dunia asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, adalah unggulan teratas sektor ganda putri, sementara pasangan Thom Gicquel/Delphine Delrue asal Perancis yang saat ini berada di peringkat 15 dunia, berada di unggulan nomor satu.

Terlihat bahwa meskipun ini adalah event kecil di level BWF Super 100, atlet dari Eropa masih memainkan lebih banyak bidang sebagai pemanasan sebelum istirahat 2 bulan tanpa kompetisi. Oleh karena itu, tidak ada siaran langsung untuk ditonton dan para penggemar harus menunggu untuk melaporkan hasilnya .

Artikel Tag: Saarlorlux Open, BWF, Jerman

1143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini