Rudy Hartono Dirawat di Rumah Sakit Usai Jatuh Bersepeda

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 28 Sep 2020, 02:30 WIB
Rudy Hartono Masuk Rumah Sakit Akibat Kecelakaan

Rudy Hartono/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Legenda bulu tangkis Indonesia berusia 71 tahun, Rudy Hartono secara tidak sengaja jatuh di jalan saat sedang mengendarai sepeda dan saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Diketahui, juara All England 8 kali itu terjatuh di tengah jalan saat bersepeda di Jakarta Selatan. Adik iparnya kemudian membenarkan bahwa Rudy Hartono saat ini dalam kondisi stabil setelah mendapat perawatan di rumah sakit dan telah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Belakangan, para awak media menindaklanjuti dan menduga bahwa Rudy Hartono mengalami stroke.

Seperti anak-anak seumuran lainnya, Rudy kecil juga tertarik dengan berbagai macam olahraga sejak SD, terutama atletik dan renang. Pada masa SMP dia juga berkecimpung di olahraga bola voli dan pada masa SMA dia juga adalah pemain sepak bola yang handal. Tapi dari semua olahraga yang dia ikuti, keinginan terbesarnya akhirnya hanya jatuh pada permainan bulu tangkis.

Rudy Hartono kemudian menjadi terkenal pada usia 18 tahun setelah secara sensasional mengalahkan pemain Malaysia, Chan Yifang pada tahun 1968 untuk memenangkan kejuaraan tunggal putra All England yang pertama.

Ia kemudian menyabet tujuh kejuaraan berturut-turut dari tahun 1969 hingga 1974. Terakhir kali Hartono memenangkan kejuaraan tersebut adalah pada tahun 1976.

Ia merupakan satu-satunya pemain tunggal putra yang memenangkan delapan gelar bergengsi All England.

 Hartono tercatat juga membantu tim Indonesia mencapai final Piala Thomas sebanyak 6 kali (1967, 1970, 1973, 1976, 1979, 1982) dan memenangkan 4 kejuaraan, hingga dia adalah legenda bulu tangkis Indonesia saat ini.

Artikel Tag: rudy hartono, Jatuh, Rumah Sakit

956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini