Rinov/Mentari Kandas di Babak Kedua Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Mar 2021, 06:30 WIB
Rinov dan Mentari Kandas di Babak Kedua Swiss Open 2021

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang masih tersisa, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melangkah lebih jauh di turnamen pembuka musim BWF Swiss Open World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 140.000 atau berkisar 2,1 miliar rupiah.

Menempati peringkat 22 dunia, Rinov dan Mentari gagal melewati Satwik/Ponappa yang menempati peringkat 19 dunia lewat pertarungan dua game langsung 18-21 dan 16-21, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jacobshalle, Basel pada Kamis (4/3) malam waktu setempat.

Rinov/Mentari langsung memberikan tekanan kepada Satwik/Ponappa yang kurang percaya diri di awal game pertama. Disatu sisi pasangan Indonesia mampu terus menjaga keunggulan dan memberikan ancaman hingga unggul 8-5.

Bermain terburu-buru membuat Rinov dan Mentari tertekan setelah ini yang memberikan kesempatan besar untuk pasangan India menyamakan kedudukan menjadi 10-10 dan menutup interval.

Selepas restart pasangan India tak memberikan kesempatan sedikitpun kepada Rinov/Mentari untuk membalas. Bahkan mereka terus melesat hingga memimpin cukup jauh 18-13 dan meraih game poin terlebih dahulu dalam kedudukan 20-15. Meski Rinov/Mentari berusaha bertahan di momen genting untuk meraih tiga poin beruntun, namun pasangan India terlalu tangguh untuk dibendung hingga berhasil menutup game pertama.

Tak mau kalah lebih cepat, mantan juara dunia junior, Rinov/Mentari langsung mengambil alih kendali permainan untuk memimpin cepat 3-1 di awal game kedua. Namun, Satwik/Ponappa yang seakan sudah tahu cara mengalahkan para pemain Indonesia seperti saat menyingkirkan Hafiz/Gloria di babak pertama, tampil sangat percaya terus mendulang poin hingga kembali memimpin di interval.

Rinov dan Mentari berusaha untuk membalikan keadaan selepas restart. Namun, rapatnya barisan pertahanan yang digalang Satwik/Ponappa membuat pasangan Indonesia justru banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat pasangan India kian tak terbendung untuk kembali menguasai game kedua, sekaligus menghentikan perlawanan Rinov/Mentari di babak kedua Swiss Open 2021.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Swiss Open 2021, Pitha Haningtyas Mentari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rinovmentari-kandas-di-babak-kedua-swiss-open-2021
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini