Rexy Mainaky Tak Setuju Pearly/Thinaah Latih Tanding di Luar Negeri

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 20 Feb 2024, 00:00 WIB
Rexy Mainaky Tak Setuju Pearly/Thinaah Lath Tanding di Luar Negeri

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Latihan di luar negeri bukanlah jawaban atas masalah yang dihadapi pasangan ganda putri Pearly Tan / M Thinaah. Sebaliknya, Direktur Kepelatihan Nasional Rexy Mainaky menilai Pearly-Thinaah sebaiknya melanjutkan program latihan mereka saat ini di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM).

Pasangan peringkat 14 dunia itu mendapat kecaman baru-baru ini karena penampilan mengecewakan mereka tahun ini.

Dalam Kejuaraan Beregu Asia yang baru saja berakhir, Pearly-Thinaah kalah dari pemain peringkat 10 dunia asal Thailand Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai dan pasangan peringkat 30 dunia asal Indonesia, Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto.

Malaysia kemudian tersingkir dari turnamen setelah kalah 0-3 di babak delapan besar melawan Indonesia.

Pearly / Thinaah juga belum mencapai semifinal di turnamen mana pun sepanjang tahun ini. Penampilan terbaik mereka di kompetisi individu adalah mencapai babak perempat final Indonesia Masters bulan lalu.

Rexy Mainaky merekrut mantan pemain ganda putra Indonesia Ade Yusuf dan Gerardo Rizqullah Hafidz sebagai sparring partner Pearly-Thinaah dua pekan lalu dalam upaya mengangkat duo tersebut.

“Kami sempat berdiskusi mengenai pengiriman Pearly-Thinaah untuk pelatihan ke luar negeri namun hal ini tidak mudah. Akankah negara lain seperti Tiongkok dan Jepang benar-benar bersedia membantu kami?” tanya Rexy.

“Mereka akan memandang pasangan kita sebagai ancaman dan bahkan jika mereka bersedia berdebat dengan mereka, mereka mungkin tidak akan mengerahkan seluruh kemampuannya. Siapa lagi yang bisa kita ajak bermain dengan mereka?”

Rexy Mainaky menilai program latihan yang ada saat ini masih yang terbaik untuk anak asuhnya.

“Kami meminta pemain putra untuk bertanding dengan mereka guna meningkatkan kecepatan dan meningkatkan pertahanan mereka,” kata pelatih Indonesia itu.

“Kami juga memiliki pemain lain seperti Teoh Mei Xing untuk membantu mereka dalam sesi 3 lawan 2 dan seterusnya..Wanita dan pria memiliki intensitas dan gaya bermain yang berbeda, jadi kami mencoba memaparkan mereka pada gaya yang berbeda.”

Pearly / Thinaah tetap berada di jalur untuk menjadi satu-satunya pasangan ganda putri Malaysia yang lolos ke Olimpiade Paris pada bulan Juli. Tugas pasangan ini berikutnya adalah French Open World Tour Super 750 pada 5-10 Maret di Paris.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, rexy mainaky

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-tak-setuju-pearlythinaah-latih-tanding-di-luar-negeri
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini