Rexy Mainaky Ingin Wei Chong/Kai Wun Ubah Sikap Demi Peluang ke Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Feb 2023, 15:00 WIB
Rexy Mainaky Ingin Wei Chong/Kai Wun Ubah Sikap Demi Peluang ke Olimpiade

Man Wei Chong-Tee Kai Wun/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Man Wei Chong / Tee Kai Wun harus mengubah pola pikirnya untuk menjadi penantang satu tempat di Olimpiade Paris 2024.

Direktur kepelatihan ganda Rexy Mainaky ingin Wei Chong/Kai Wun, yang saat ini menduduki peringkat 25 dunia, menunjukkan kedewasaan lebih setelah serangkaian hasil mengecewakan.

Pasangan ini merebut Taiwan Open Juli lalu tetapi gagal mempertahankan performa mereka sejak itu, tersingkir di babak awal di semua pertandingan mereka termasuk Malaysia Open dan India Open tahun ini.

“Wei Chong dan Kai Wun telah membuktikan bahwa mereka memiliki mental pemenang setelah mengalahkan Syed Modi International di India (pada bulan Januari) dan Taiwan Open tahun lalu,” kata Rexy.

“Penampilan mereka setelah itu, belum bagus dan mereka perlu menjadi lebih dewasa dalam pemikiran mereka untuk berkembang dan berjuang untuk mendapatkan tempat di Olimpiade. Mereka tidak bisa hanya mengandalkan persaingan untuk mendapatkan poin peringkat,” tambah Rexy.

Menyusul keputusan pasangan lain, peringkat 12 dunia Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani untuk berpisah, Wei Chong-Kai Wun sekarang menjadi pasangan dengan posisi terbaik di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk memperebutkan satu tempat di Olimpiade di belakang peringkat 2 dunia Aaron Chia-Soh Wooi Yik.

Namun, Wei Chong/Kai Wun, perlu meningkatkan permainan mereka menjelang dimulainya periode kualifikasi Olimpiade satu tahun pada bulan Mei untuk memiliki peluang menyalip pasangan independen dan peringkat 8 dunia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Suatu negara diperbolehkan maksimal dua pasangan di Olimpiade, asalkan keduanya finis di delapan besar sebelum akhir periode kualifikasi.

“Banyak kerja keras yang dibutuhkan untuk membentuk Wei Chong/Kai Wun menjadi pasangan yang mampu lolos ke Olimpiade. Mungkin sebelum ini mereka berpikir bahwa Aaron-Wooi Yik dan Sze Fei-Izzuddin sama-sama unggul dalam pertarungan kualifikasi Olimpiade, tetapi sekarang mereka perlu mengubah pola pikir mereka,” ujar Rexy.

Artikel Tag: Man Wei Chong, Tee Kai Wun, rexy mainaky

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-ingin-wei-chongkai-wun-ubah-sikap-demi-peluang-ke-olimpiade
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini