Rehan/Ayu Gagal Bendung 1 Dunia di Babak Pertama Indonesia Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Jun 2024, 22:30 WIB
Rehan/Ayu Gagal Bendung 1 Dunia di Babak Pertama Indonesia Open 2024

Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Merah Putih, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati gagal mengawali kompetisi di kandang sendiri Indonesia Open World Tour Super 1000 dengan manis setelah di babak pertama harus mengakui keunggulan pasangan peringkat 1 dunia asal China, Zheng Siwei / Huang Yaqiong .

Meski kalah, Rehan / Ayu tak membiarkan Zheng Siwei / Huang Yaqiong menang dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game dalam durasi 59 menit dengan skor 23-21, 15-21 dan 13-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Gelora Istora Senayan Jakarta pada Rabu (5/6) siang WIB.

Mengawali game pertama dengan keunggulan 2-0, permainan Rehan/Ayu cukup baik meladeni tantangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong hingga berhasil memimpin interval dengan keunggulan 11-8.

Meski pasangan China terus mencoba mendekat dan bahkan meraih game poin dahulu, namun Rehan/Ayu berhasil membalikan keadaan meskipun harus susah payah dengan drama setting.

Namun sayang, permainan impresif Rehan/Ayu tak terlihat di game kedua di mana mereka terus tertekan oleh permainan cepat Zheng/Huang yang tampil kian percaya diri menutup game kedua dan memaksakan game penentuan.

Di awal game ketiga Rehan/Ayu unggul cepat 3-1. Namun, kendali permainan justru berada di pihak China yang mampu membalikkan keadaan di interval dengan keunggulan jauh 6-11. Kian percaya diri, Zheng Siwei / Huang Yaqiong tak membiarkan pasangan Indonesia untuk bisa bangkit sedikitpun selepas pergantian lapangan. Alhasil pasangan China kembali bisa menguasai permainan untuk menyudahi perlawanan Rehan/Ayu di babak pertama Indonesia Open 2024.

Dengan kekalahan ini, Rehan/Ayu semakin tertinggal dalam rekor head to head melawan Zheng/Huang dengan kedudukan telak 0-5, di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak 16 besar Malaysia Open 2024 lalu dengan straight game 18-21 dan 17-21 untuk kemenangan China.

Artikel Tag: Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, Indonesia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rehanayu-gagal-bendung-1-dunia-di-babak-pertama-indonesia-open-2024
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini