PV Sindhu Memutuskan Mundur Dari Denmark Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 20 Sep 2020, 02:30 WIB
PV Sindhu Mundur Dari Denmark Open

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Dilaporkan dari India bahwa PV Sindhu, juara dunia tunggal putri saat ini, memutuskan untuk mundur dari turnamen bergengsi Denmark Open World Tour Super 750 yang akan diadakan pada 13 hingga 18 Oktober mendatang, dengan banyaknya atlet India yang memutuskan untuk tidak mengikuti kompetisi tersebut.

Dilansir dari BadmintonThaiToday, keputusan PV Sindhu diambil dengan pertimbangan yang matang, karena perjalanan ke turnamen Denmark Open akan banyak menimbulkan tantangan dan resiko.

Federasi Badminton India (BAI) mengatakan bahwa surat telah dikirim ke semua atlet untuk memutuskan sendiri apakah mereka akan melakukan perjalanan ke kompetisi atau tidak .

Namun, juara dunia tunggal putri itu mengungkapkan bahwa wabah pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung di seluruh dunia, membuatnya jatuh pada keputusan untuk mundur dari Denmark Open .

Dia akan bermain di Leg Asia, yakni Asia Open-I dan Asia Open-II, yang akan dijadwalkan berlangsung pada bulan November. Namun negara tuan rumah belum diumumkan oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) dengan Thailand menjadi kandidat kuat untuk menggelar dua turnamen penting ini.

Sebelumnya, PV Sindhu diharapkan masuk skuad yang akan berangkat ke kejuaraan BWF Piala Thomas & Uber 2020 setelah presiden Federasi Badminton India, Himanta Biswa Sarma, memintanya untuk bergabung dengan tim nasional dalam pertandingan besar ini

Beberapa atlet India juga akan melakukan perjalanan ke Denmark, termasuk mantan pemain peringkat 1 dunia, Kidambi Srikanth, Lakshya Sen dan Subhankar Dey, serta Saina Nehwal dan Parupalli Kashyap, yang telah mengirimkan surat persetujuan untuk ketentuan asosiasi yang terbaru jika melakukan perjalanan ke negara semenanjung di Eropa bagian utara itu.

Artikel Tag: PV Sindhu, Denmark, BWF

812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini