PV Sindhu & Lakshya Sen Incar Gelar Canada Open Pekan Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Jul 2023, 00:00 WIB
PV Sindhu & Lakshya Sen Incar Gelar Canada Open Pekan Ini

PV Sindhu-Lakshya Sen/[Foto:times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis bintang India PV Sindhu dan Lakshya Sen akan berusaha untuk mendapatkan kembali performa mereka dan mengamankan poin peringkat penting ketika mereka memulai kompetisi mereka di turnamen Canada Open World Tour Super 500 di Calgary pada hari Selasa.

PV Sindhu mengalami masa sulit sejak kembali dari cedera, turun ke peringkat 12 tunggal putri. Mantan juara dunia dan peraih medali Olimpiade dua kali itu masih berjuang untuk mendapatkan kembali kebugarannya secara penuh.

Untuk menebus waktu yang hilang, pemain berusia 27 tahun itu harus tampil baik dalam siklus kualifikasi Olimpiade Paris yang sedang berlangsung, yang berlangsung dari 1 Mei 2023 hingga 28 April 2024.

PV Sindhu, yang mengalami patah tulang dalam perjalanan untuk memenangkan medali emas Commonwealth Games perdananya di Birmingham tahun lalu, adalah bagian dari medali perunggu India di Kejuaraan Beregu Campuran Asia Bulutangkis di Doha pada bulan Februari tetapi telah melewatkan beberapa acara Tur Dunia tahun ini. .

Penampilan terbaiknya tahun ini adalah di ajang Madrid Masters Super 300 pada bulan April dan sejak itu ia tersingkir di putaran pertama dalam dua turnamen, sementara di turnamen lain, ia kalah di putaran kedua.

Sindhu menemukan dirinya dalam undian yang relatif mudah di sini, menghadapi penantang lokal Talia NG di babak pembukaan.

Unggulan kedelapan dari Jepang Nozomi Okahara, jika melawan Sindhu memiliki rekor menang-kalah 9-8, kemungkinan besar akan menjadi penantang perempat final India, jika mereka mengatasi rintangan putaran pertama dan kedua masing-masing. Sindhu berada di separuh unggulan teratas Akane Yamaguchi.

Jepang mengalahkan Sindhu di Singapore Open bulan lalu, tetapi petenis India itu masih memiliki keunggulan menang-kalah 14-10 atas Yamaguchi.

Juara Commonwealth Games Lakshya Sen juga keluar dari 10 besar dengan banyak tersingkir di putaran pertama tahun ini.

Sen, peringkat 19 dunia telah tersingkir di putaran pertama dalam empat turnamen dengan penampilan terbaiknya adalah Indonesia Masters pada bulan Januari di mana ia mencapai perempat final.

Sen sedang berjuang untuk mendapatkan kembali bentuknya setelah dia menjalani operasi hidung untuk septum yang menyimpang setelah Kejuaraan Dunia Agustus lalu. Operasi diikuti oleh penyakit yang sering dan alergi selama lebih dari delapan bulan, katanya.

"Pemulihan tidak terlalu baik. Setiap kali saya berlatih, saya cedera atau sakit. Kemudian saya harus mundur sejenak, karena selama dua bulan pertama, saya tidak tahu itu bisa terjadi." seriuslah. Saya membuat banyak perubahan pada kaki saya, dan juga pada beban latihan," katanya kepada BWF.

Tidak seperti Sindhu, Sen memiliki jalan yang sulit di depan saat ia menghadapi unggulan kedua Kunlavut Vitidsarn dari Thailand di babak pembukaan. Pemain Thailand adalah peraih medali perak Kejuaraan Dunia di Tokyo tahun lalu dan juara dunia junior tiga kali.

Di ganda putra, tantangan India akan dipimpin oleh Krishna Prasad Garaga dan Vishnuvardhan Panjala, yang membuka kampanye melawan Julien Maio dan William Villeger dari Prancis. Duo India itu tersingkir pada putaran pertama di ajang Taipei Open Super 300 bulan lalu.

Artikel Tag: PV Sindhu, Lakshya Sen, canada open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-lakshya-sen-incar-gelar-canada-open-pekan-ini
2381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini