Pramod Bhagat & Manasi Joshi Lolos ke Final Dubai Para Badminton 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 30 Mei 2022, 00:30 WIB
Pramod Bhagat & Manasi Joshi Lolos ke Final Dubai Para Badminton 2022

Manasi Joshi/[Foto:Times of India ]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Para pebulutangkis para papan atas India, termasuk juara Paralimpiade Pramod Bhagat dan juara dunia Manasi Joshi berjuang melewati lawan-lawan mereka untuk memasuki final di Fazza Dubai Para Badminton International 2022 .

Secara total, sembilan pebulu tangkis para India telah mencapai tujuh final yang dijadwalkan akan dimainkan pada hari Minggu malam.

Di tunggal putra SL3, Pramod Bhagat, yang meraih dua medali emas di Bahrain Para Badminton International 2022 baru-baru ini, harus bangkit dari ketertinggalan masing-masing untuk mengalahkan Daisuke Fujihara dari Jepang yang tak kenal lelah, yang akhirnya terseok-seok di menit ke-18 di game ketiga.

Pramod Bhagat akhirnya menang rubber game 14-21, 21-14 dan 21-18 setelah berjuang selama 1 jam 16 menit.

"Saya tidak pernah berpikir permainan akan berjalan terlalu lama. Saya mencoba untuk menguasai permainan tetapi dia tidak menyerah, meskipun dia terlihat lelah. Tapi saya merasa dia menyerah setelah 18-semuanya di game ketiga," kata pemain berusia 33 tahun yang akan melawan rekan senegaranya Nitesh Kumar di final.

Kumar mengalahkan sesama India Manoj Sarkar, peraih medali perunggu Paralimpiade, dalam game langsung 21-17 dan 21-16.

Di tunggal putra SL4, seperti yang diharapkan Tarun Dhillon dan pemain Indonesia Fredy Setiwan akan bermain di final.

“Saya sangat menantikan pertandingan itu. Di Tokyo, saya kalah di semifinal darinya sehingga ini akan menjadi semacam pertandingan balas dendam bagi saya. Dia adalah lawan terbesar saya di Asia, jadi ini akan menjadi paparan yang bagus untuk tim. Asian Para Games," kata Dhillon yang mengalahkan Rickard Nilsson 21-15. 21-17.

Setiawan sebenarnya akan bermain di tiga final, antara lain ganda campuran SL3-SU5 dengan Khalimatus Sadiyah dan ganda putra SL3-SL4 dengan Dwiyoko Dwiyoko.

Seperti India, Indonesia juga berhasil mencapai delapan final termasuk pertandingan all-Indonesia di ganda putra Sl3-SL4.

Sementara itu, Manasi Joshi juga tidak mudah ketika mengalahkan pemain Australia Celine Aurelie Vinot yang mengambil satu game darinya tetapi berhasil bangkit dengan 21-13, 22-24 dan 21-19.

“Saya merasa mudah lelah di sini. Mungkin karena panas atau mungkin fakta bahwa kami telah bepergian dan berkompetisi selama dua minggu. Turnamen back-to-back ini membantu saya menilai tingkat ketahanan saya dan Dubai bagus karena semua orang ada di sini. Saya harus mengakui bahwa saya rindu bermain melawan Oksana Kozyna (Ukraina) karena dia menantang saya tetapi besok, saya bermain Mandeep Kaur. Dia mengalahkan saya di Bahrain jadi saya menantikan pertandingan ulang,” kata Manasi Joshi.

Artikel Tag: Pramod Bhagat, Manasi Joshi, Dubai Para Badminton 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pramod-bhagat-manasi-joshi-lolos-ke-final-dubai-para-badminton-2022
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini