Manasi Joshi Incar Hasil Bagus di Kejuaraan Dunia Demi Paralimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Feb 2024, 00:30 WIB
Manasi Joshi Incar Hasil Bagus di Kejuaraan Dunia Demi Paralimpiade Paris 2024

Manasi Joshi/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain para bulu tangkis India Manasi Joshi, Mandeep Kaur dan Palak Kohli telah mengincar hasil bagus Kejuaraan Dunia, yang akan diadakan di Pattaya dari tanggal 20 hingga 25 Februari, sebagai batu loncatan menuju Paralimpiade pada akhir tahun ini.

India memenangkan 21 medali bulu tangkis dari total 111 medali di Para Asian Games di Hangzhou tahun lalu, dengan Manasi dan Mandeep masing-masing meraih perunggu di nomor tunggal.

Kesuksesan lebih lanjut menanti kedua pebulutangkis di nomor ganda putri SL3-SU5, dengan Manasi mengantongi medali perak bersama Thulasimathi Murugesan dan Mandeep meraih perunggu bersama Manisha Ramdass.

“Kami semua akan bermain di Kejuaraan Dunia yang akan kami ikuti pada 17 Februari. Ini adalah final; ini akhir tahun kualifikasi Paralimpiade,” kata Manasi Joshi kepada PTI dalam obrolan eksklusif di sela-sela acara yang diselenggarakan oleh sponsor mereka, Welspun, yang fokus mempromosikan atlet putri.

"Proses kualifikasi berakhir pada 31 Maret, mulai hari itu peringkat kami dan perlombaan menuju Paris akan dibekukan dan itulah mengapa turnamen Kejuaraan Dunia ini penting bagi kita semua,” tambahnya.

Manasi mengatakan “konsentrasi tinggi” dalam kompetisi hanya akan mendorong para atlet untuk memberikan yang terbaik di lapangan.

“India meraih 111 medali di Para Asian Games, saya sangat bangga bisa menyumbangkan dua medali di dalamnya. Dari Oktober (2023) hingga Maret, kami memiliki salah satu turnamen dengan konsentrasi tertinggi di mana ada Asian Games, Kejuaraan Dunia, dan Paralimpiade tahun ini di bulan Agustus."

“Kami tidak tahu apa yang terjadi dalam 2-3 bulan ke depan tetapi bagi saya ini adalah salah satu kompetisi terbesar. Saya sangat berharap dan bahagia bahwa saya dapat memahami diri saya lebih baik dan melakukan upaya yang sangat berbeda,” tambahnya.

Mandeep mengatakan mendapatkan waktu latihan dua bulan sebelum turnamen di Pattaya akan membantu para pemain.

“Setiap pemain memiliki target Olimpiade, tetapi sebelum itu saya memiliki Kejuaraan Dunia,” katanya.

“Kami tidak punya banyak waktu (untuk berlatih) sebelum Para Asian Games, turnamennya diadakan secara berurutan. Tapi kami punya waktu sekitar dua bulan untuk berlatih menjelang Kejuaraan Dunia dan kami bekerja keras dan berharap bisa memberikan 100 persen kami,” kata Mandeep.

Palak, 21 tahun, yang menderita tumor tulang, mengatakan dia lebih percaya diri

menghadapi tantangan di masa depan. “Target utama saya tahun ini adalah Paralimpiade Paris. Saya tidak melihat sesuatu yang lebih rendah dari podium di Paris,” katanya.

“Tahun lalu adalah (tentang) kembalinya saya. Di tahun 2022, saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam hidup saya ke depan. Saya sedang berjuang dalam fase hidup saya dan saya tidak tahu apakah saya akan berada di sana besok atau tidak.”

“Tetapi hari-hari berlalu dan Anda menjadi lebih kuat. Kekuatan dan keberanian yang Anda peroleh setelah menghadapi… setelah mengatasi rintangan tersebut, Anda memiliki kekuatan lebih untuk menghadapi tantangan hidup yang akan datang,” tambahnya.

Artikel Tag: Manasi Joshi, Paralimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/manasi-joshi-incar-hasil-bagus-di-kejuaraan-dunia-demi-paralimpiade-paris
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini