Pramod Bhagat Catat Rekor Juara Dunia Tiga Kali Beruntun

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Feb 2024, 15:30 WIB
Pramod Bhagat Catat Rekor Juara Dunia Tiga Kali Beruntun

Pramod Bhagat/[Foto:BAI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dalam final para bulu tangkis terlama Padma Shri Pramod Bhagat mengalahkan pemain Inggris Daniel Bethell dalam kategori SL3 untuk mempertahankan emasnya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis NSDF Royal Beach Cliff BWF 2024 di Thailand.

Kemenangan ini memecahkan banyak rekor bagi Pramod Bhagat, tidak hanya menjadikannya para-atlet pertama yang meraih 3 emas berturut-turut di Kejuaraan Dunia Para Bulu Tangkis BWF tetapi juga menyamai rekor 5 Kejuaraan Dunia milik Lin Dan . Ia telah meraih emas pada tahun 2009, 2015, 2019, 2022, dan 2024. Ketiga medali ini menambah total perolehannya menjadi 14 yang meliputi 6 emas, 3 perak, 5 perunggu di semua kategori.

Persaingan Pramod Bhagat dan Daniel Bethell sudah terkenal, dan pertandingan ini terbukti benar. Pertandingan berdurasi 1 jam 40 menit itu melelahkan, ketat dan bisa saja terjadi di kedua sisi.

Pramod Bhagat benar-benar mengawali permainan dengan 5 poin berturut-turut dan memimpin dengan baik, namun Bethell bangkit dengan kuat untuk memenangkan set pertama 21-14.

Set kedua dimulai dengan cara yang sama secara agresif, namun seiring berjalannya pertandingan terjadi reli-reli panjang dan kedua pemain tidak dapat menemukan celah, dan pertahanan mereka spektakuler. Entah bagaimana Pramod memaksakan kesalahan dari pihak Bethell untuk memenangkan set kedua 21 -15.

Dengan pertandingan yang seimbang, set penentuan akan menjadi penting, dan Pramod sekali lagi mengubah taktiknya untuk membingungkan Bethell yang memberinya keunggulan dan mengamankan kemenangan 21-14 dengan memenangkan kejuaraan dunia ketiga berturut-turut.

Selain emas, Pramod juga meraih perunggu di Ganda Putra bersama Sukant Kadam dan satu lagi perunggu di Ganda Campuran bersama Manish Ramdass.

Mengomentari hal yang sama, Pramod Bhagat mengatakan, kemenangan ini memiliki tempat yang sangat istimewa di hati saya karena berbagai alasan.

"Yang pertama adalah saya berhasil menyamai rekor idola saya Lin Dan dalam 5 kejuaraan dunia dan yang kedua adalah mampu mempertahankan 3 kejuaraan dunia berturut-turut.”

Dia lebih lanjut menambahkan, “Pertandingan dengan Bethell ini akan menjadi yang terberat bagi saya baik secara mental maupun fisik. Saya belum bermain bagus melawan Bethell beberapa bulan terakhir dan ini adalah waktu saya untuk membuktikan bahwa orang-orang yang ragu salah. Pertandingannya melelahkan dan Bethell bermain cemerlang tapi entah bagaimana, saya berhasil meraih kemenangan.”

Artikel Tag: Pramod Bhagat, India, Kejuaraan Dunia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pramod-bhagat-catat-rekor-juara-dunia-tiga-kali-beruntun
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini