Performa Gemilang Goh Jin Wei Dianggap Sudah Kembali

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Agu 2022, 14:30 WIB
Performa Goh Jin Wei Dianggap Sudah Kembali

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Goh Jin Wei kembali ke tempatnya sebagai pemain tunggal putri peringkat teratas negara itu dengan beberapa kejutan tahun ini.

Goh Jin Wei, yang telah mengecewakan pemain berperingkat lebih tinggi dalam beberapa turnamen terakhir, telah melihat peringkatnya naik ke No. 53 di dunia, tiga anak tangga di atas tertinggi berikutnya di negara ini yakni Kisona Selvaduray.

Atlet berusia 22 tahun itu telah membuktikan kemampuannya dengan menggulingkan pemain seperti Zhang Beiwen dari Amerika Serikat (No. 16) di Malaysia Masters bulan lalu dan Pittayaporn Chaiwan dari Thailand (No. 21) di Korean Masters pada bulan April.

Sejak kembali dari cedera 10 bulan pada bulan April, Jin Wei telah mencapai perempat final Korea Open bulan itu dan Taiwan Open minggu lalu.

Dia juga mencapai empat besar di Italia Internasional pada bulan Juni sebelum larinya dihentikan oleh kram.

Jin Wei telah lama menjadi talenta paling cemerlang Malaysia di tunggal tetapi sayangnya terhambat oleh masalah kesehatan dan menjalani operasi kolektomi pada tahun 2019.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, dia mengakui bahwa dia harus mengubah gaya hidupnya setelah operasi.

 “Saya tidak bisa memiliki gaya hidup manusia normal lagi. Saya hanya bisa makan satu kali sehari. Tapi saya tetap bersyukur bisa bermain,” kata Jin Wei.

“Saya memilih untuk membuang sebagian usus saya agar saya bisa terus bermain,” tambah Jin Wei.

Sebelum operasi, Jin Wei telah memenangkan banyak penghargaan untuk negara termasuk dua medali emas di Kejuaraan Dunia Junior (2015 dan 2018) dan emas di SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Atlet berusia 22 tahun itu saat ini menjadi bagian dari tim Commonwealth Games sebagai satu-satunya wakil tunggal putri.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/performa-gemilang-goh-jin-wei-dianggap-sudah-kembali
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini