Pelatih Top Denmark Bergabung Dengan Pusat Pelatihan Badminton Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Jul 2020, 05:00 WIB
Pelatih Top Denmark Bergabung Dengan Pusat Pelatihan Badminton Eropa

John Dinesen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Badminton Eropa dengan senang hati mengumumkan bahwa pelatih tim nasional Jerman saat ini, John Dinesen akan bergabung dengan Center of Excellence (COE) mulai awal Agustus ketika kontraknya dengan federasi Jerman berakhir.

Pelatih Denmark berusia 54 tahun ini telah lebih dari satu dekade bekerja dengan pemain terbaik di Eropa termasuk pemain top seperti Sabrina Jaquet, Luka Wraber dan Mark Lamsfuss. Dinesen sebelumnya bekerja sebagai pelatih nasional di Austria dan Swiss sebelum bergabung dengan federasi Jerman pada akhir 2019.

Dinesen melatih pemain top Swiss, Sabrina Jaquet di Kejuaraan Eropa 2017 ketika pemain tunggal putri itu mengklaim medali perunggu pertamanya.

Sekarang Dinesen kembali ke Denmark setelah 12 tahun di luar negeri, dan dia berharap untuk bekerja dengan para pemain dan staf di COE.

"Untuk sementara saya berpikir untuk kembali ke Denmark jika opsi yang tepat datang, dan sekarang adalah waktunya. Dengan pekerjaan di COE saya dapat terus bekerja dengan hasrat saya untuk bulu tangkis di tingkat internasional dan untuk bekerja dengan pemain yang telah memilih untuk berinvestasi banyak untuk mencapai impian dan potensi mereka," kata Dinesen, dikutip dari Badminton Europe.

"Saya memiliki pendekatan individual mengenai pengembangan, dan saya suka pergi ke ruang latihan mengerjakan semua detail kecil yang akan membuat perbedaan pada akhirnya. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun sebagai pelatih profesional, saya berharap saya dapat mendukung para pemain untuk mencapai tujuan yang mereka miliki," ungkapnya.

Manajer Senior Pengembangan & Kinerja Tinggi di Badminton Eropa, Jacob Oehlenschlaeger senang bahwa Dinesen telah setuju untuk menempatkan namanya dalam kontrak dengan Badminton Eropa.

"Dengan John, kami mendapatkan pelatih yang membawa banyak pengalaman dari tingkat internasional. Dia tahu bulu tangkis dan telah melatih sejak sebelum para pemain top saat ini lahir. Dia memiliki pengetahuan dan keterampilan melatih di mana para pemain akan mendapat manfaat sejak awal," kata Oehlenschlaeger.

"Dia tahu bagaimana mengembangkan pemain bagus tetapi juga "orang di belakang" pemain. Dia tahu apa yang diperlukan untuk melakukannya dengan baik di tingkat internasional. Dia adalah pelatih tingkat atas, dan saya senang dan bangga mengumumkan bahwa pelatih kuat lain akan bergabung dengan tim kami," Manajer Senior itu menambahkan.

Artikel Tag: John Dinesen, Badminton Denmark, Badminton Eropa

2345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini