Pelatih Tak Ingin Buru-Buru Mainkan Justin Hoh ke Kompetisi

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Mar 2024, 02:00 WIB
Pelatih Tak Ingin Buru-Buru Mainkan Justin Hoh ke Kompetisi

Justin Hoh/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih tunggal putra James Chua mendesak Justin Hoh untuk tidak terburu-buru kembali ke kompetisi setelah tahun yang dilanda cedera.

Justin Hoh telah menderita satu demi satu masalah sejak tendon Achilles kirinya pecah pada April lalu.

Pemain berusia 19 tahun yang menjanjikan itu kembali ke kompetisi setelah delapan bulan tetapi mengalami cedera kaki kanan dan lutut.

Justin Hoh saat ini sedang meningkatkan pemulihan cedera lututnya, namun James ingin timnya tetap bersabar.

“Justin adalah pemain yang sangat pekerja keras, yang ingin tampil bagus tapi dia terlalu bersemangat untuk menghasilkan hasil bagus dalam waktu dekat. Akibatnya, dia mengabaikan kondisi fisiknya," kata James.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa dia juga harus tampil baik di luar lapangan, tidak hanya di lapangan," ungkapnya.

“Dia melukai dirinya sendiri lagi dan lagi karena dia terburu-buru untuk kembali. Dia hampir pulih sekarang tetapi dia perlu memberi dirinya lebih banyak waktu untuk kembali ke kompetisi,” tambah James.

Kehati-hatian James dapat dimengerti karena rekan setim Justin dan pemain nomor satu nasional Ng Tze Yong menghadapi kemungkinan absen di Olimpiade Paris setelah menjalani operasi karena cedera punggung pada hari Kamis.

Ng Tze Yong berada di jalur yang tepat untuk memesan tiketnya ke Paris pada akhir tahun lalu tetapi otot punggung bawahnya mengalami cedera di Malaysia Open pada bulan Januari.

Pemain berusia 23 tahun itu kembali di Kejuaraan Beregu Asia di Shah Alam bulan lalu tetapi kembali mengalami cedera pada tulang belakangnya.

Tze Yong terpaksa menjalani operasi dan sekarang berjuang untuk menyelamatkan impian Olimpiadenya.

Sementara pemain peringkat 16 dunia itu sedang memulihkan diri dari operasi, James dan pelatih lainnya akan fokus pada pemain seperti Leong Jun Hao, Aidil Sholeh Ali Sadikin, dan juara bertahan nasional U-21 Eogene Ewe.

Leong Jun Hao, pemain peringkat 2 nasional dan peringkat 36 dunia, selanjutnya akan berlaga di Swiss Open Super 500 pada 19-24 Maret di Basel.

Artikel Tag: Justin Hoh, Leong Jun Hao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-tak-ingin-buru-buru-mainkan-justin-hoh-ke-kompetisi
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini