Pelatih Indonesia Yakin Goh Jin Wei Punya Peluang ke Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Okt 2022, 11:30 WIB
Pelatih Indonesia Yakin Goh Jin Wei Punya Peluang ke Olimpiade Paris 2024

Cheam June Wei-Goh Jin Wei-Nova Armada/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Waktu ada di pihak Goh Jin Wei. Pelatih asal Indonesia, Nova Armada percaya bahwa pebulutangkis independen itu memiliki peluang nyata untuk bermain di semua turnamen besar yang akan datang tahun depan dan juga Olimpiade Paris 2024.

Keyakinannya berasal dari fakta bahwa Goh Jin Wei yang berusia 22 tahun mencapai final Tur Dunia pertamanya di Vietnam Terbuka sebelum kalah dari tuan rumah Nguyen Thuy Linh di Kota Ho Chi Minh pada hari Minggu.

Kekalahannya menunjukkan bahwa dia masih kurang bugar untuk bertahan, tetapi itu adalah area yang dapat dikerjakan Goh Jin Wei karena dia sedang dalam pemulihan setelah operasi kolektomi pada tahun 2019.

“Jin Wei perlu mengikuti perkembangan ini dan selalu ingat waktu masih berpihak padanya,” kata Nova.

“Dia masih muda dan masih ada banyak kualitas bulu tangkis yang tersisa dalam dirinya. Dia hanya perlu memahami tubuhnya, berlatih, dan bersaing dengan tepat. Tahun depan ada Asian dan SEA Games dan juga event-event besar lainnya. Dia juga harus bisa bermain di Malaysia Open dan dia juga bisa tampil bagus di turnamen itu,” ungkapnya.

“Kami perlu merencanakan jadwal kompetisinya dengan baik sehingga dia mendapat istirahat yang baik dan dapat menghasilkan hasil yang lebih baik dan memberi dirinya peluang bagus untuk lolos ke Olimpiade.”

Nova mengatakan comeback terbarunya dikelola dengan hati-hati dan yang dia tembus ke 32 besar di peringkat dunia, jadwal kompetisinya tidak akan sibuk tahun depan.

“Target jangka panjangnya adalah Olimpiade Paris 2024 dan melihat kemajuannya saat ini, Jin Wei akan memiliki kesempatan yang baik untuk itu asalkan dia juga mengelola kesehatan dan kebugarannya dengan baik,” kata Nova.

“Jin Wei telah memberikan hasil yang berkualitas sejak dia kembali pada bulan April dan dia tidak terburu-buru. Dia memiliki lebih dari 18 bulan sebelum periode kualifikasi Olimpiade berakhir pada 2024 (pada bulan April). Dia dapat memilih dan memilih turnamennya tahun depan.”

“Tujuan utamanya adalah untuk menjaga kondisi fisiknya dan menghindari cedera dan penyakit. Kita harus sangat berhati-hati dalam hal itu. Itu adalah tantangan terbesar,” tambahnya.

Untuk menembus 32 besar, juara KL SEA Games 2017 ini memiliki beberapa turnamen yang akan dimulai dengan Indonesia International Challenge (11-16 Okt), Indonesia Masters (18-23 Okt) di Malang, Hylo Open (1-6 November) dan Australia Open (15-20 November).

Tugasnya untuk mencapai 32 besar bisa dicapai lebih cepat karena Goh Jin Wei naik enam peringkat dari posisi 50 ke posisi 44 menyusul penampilan terakhirnya di Vietnam Open pekan lalu.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, nova armada, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-indonesia-yakin-goh-jin-wei-punya-peluang-ke-olimpiade-paris-2024
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini