Pelatih Indonesia Nova Armada Akan Geber Kekuatan Fisik Goh Jin Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Feb 2023, 14:30 WIB
Pelatih Indonesia Nova Armada Akan Geber Kekuatan Fisik Goh Jin Wei

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badmiton : Pelatih asal Indonesia, Nova Armada merencanakan rezim pelatihan yang lebih keras untuk pebulutangkis tunggal putri independen Goh Jin Wei dalam upaya untuk mempersiapkannya memulai periode kualifikasi Olimpiade Paris 2024 pada bulan Mei.

Peringkat 31 Dunia, Goh Jin Wei sedang dalam misi untuk mendapatkan poin peringkat sebanyak mungkin untuk menempatkannya di posisi yang baik menjelang dimulainya periode kualifikasi satu tahun.

Pemain berusia 23 tahun ini perlahan-lahan meningkatkan kebugarannya setelah menjalani operasi kolektomi tahun lalu.

“Sampai sekarang, saya tidak terlalu mendorongnya dalam latihan karena saya ingin dia mendapatkan kembali kondisi puncaknya terlebih dahulu. Dia perlahan mampu menahan sesi latihan yang lebih keras,” kata Nova.

“Saya percaya saya dapat meningkatkan intensitas latihannya dan saya akan melakukannya selangkah demi selangkah, Target saya adalah dia mencapai kebugaran puncak dalam waktu enam bulan,” tambah pelatih Indonesia Nova.

Goh Jin Wei saat ini bersiap untuk Kejuaraan Tim Campuran Asia dari 14-19 Februari di Dubai.

Dia telah bergabung dengan kamp pelatihan terpusat di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dengan para pemain nasional.

“Bagus bagi Jin Wei untuk berlatih di BAM dan berkompetisi dalam kejuaraan tim. Saya merasa turnamen ini memberinya kesempatan untuk mendapatkan poin peringkat yang berharga dan saya ingin dia memanfaatkannya sebaik mungkin,” katanya.

“Saya tidak akan mengikutinya ke Dubai karena saya harus membimbing para pebulu tangkis Cheah Liek Hou, yang akan berlaga di turnamen pada waktu yang bersamaan,” imbuh Nova.

Pemain peringkat 186 Dunia Wong Ling Ching dari BAM adalah pemain tunggal lainnya yang diikutsertakan dalam turnamen tersebut.

Malaysia telah ditarik bersama dengan India, Kazakhstan dan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Grup B.

Dua tim teratas akan mencapai perempat final dan semi finalis akan mendapatkan tempat di Piala Sudirman yang bergengsi dari 14-21 Mei di Suzhou, China.

Malaysia bertujuan untuk mengalahkan India untuk memuncaki grup dan mengamankan jalan yang lebih mudah ke babak Nova Armada empat besar.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, nova armada, Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-indonesia-nova-armada-akan-geber-kekuatan-fisik-goh-jin-wei
973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini