Pelatih An Se Young Mundur Dari Timnas Korea, Akankah Kembali ke Malaysia?

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 16 Mei 2022, 14:00 WIB
Pelatih An Se Young Mundur Dari Timnas Korea, Akankan ke Malaysia?

Wong Tat Meng-An Se Young/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Akankah Wong Tat Meng kembali ke Malaysia sebagai pelatih untuk meningkatkan sektor tunggal putri? Tat Meng telah mengakhiri tugasnya dengan Korea Selatan dengan tinggi setelah tiga tahun dan lima bulan bekerja sebagai pelatih tunggal putri.

Dalam tugas terakhirnya sebagai pelatih di Bangkok, para pemainnya membuatnya bangga dengan mengangkat gelar Piala Uber setelah 12 tahun.

Mereka mengalahkan China 3-2 dalam pertandingan mendebarkan di Impact Arena pada hari Sabtu.

Meski kontrak Tat Meng berjalan hingga akhir tahun ini, dia memilih mundur namun tidak mau membeberkan alasan di balik keputusannya tersebut.

“Saya senang meninggalkan tim dengan hasil yang mengesankan dan fantastis di Piala Uber,” kata Tat Meng, yang dianggap sebagai orang di balik kebangkitan An Se Young yang berusia 20 tahun.

“Saya tidak memberi tahu tim sebelumnya karena saya tidak ingin mengganggu mereka.”

Pengunduran dirinya terjadi setelah Korea Selatan menunjuk mantan pemain tunggal papan atas Sung Ji-hyun ke dalam tim pelatih mereka tahun ini.

“Ada begitu banyak kenangan. Saya sudah berteman baik. Mereka benar-benar menjagaku dengan baik. Itu adalah pengalaman yang baik bagi saya, dan saya telah belajar banyak sebagai pelatih juga.”

Ditanya apakah dia akan mempertimbangkan BAM jika mereka mendekatinya, Tat Meng berkata: “Saya belum membuat keputusan apa pun sekarang. Saya hanya ingin mengambil beberapa minggu untuk beristirahat dulu.”

Ada lowongan pelatih tunggal putri di Malaysia menyusul pengunduran diri pelatih Indra Wijaya pada Januari lalu.

Ketika Tat Meng menjadi pelatih Malaysia sebelumnya, istri Lee Chong Wei, Wong Mew Choo berada dalam performa puncaknya, dan berhasil memenangkan China Open pada 2007.

Artikel Tag: Wong Tat Meng, An Se Young, korea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-an-se-young-mundur-dari-timnas-korea-akankah-kembali-ke-malaysia
7600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini