Pebulutangkis Cantik Asal Rusia Ini Jadikan Maria Sharapova Sebagai Inspirasi

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 05 Apr 2020, 15:30 WIB
Pebulutangkis Cantik Asal Rusia Ini Jadikan Maria Sharapova Sebagai Inspirasi

Alina Davletova/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Dengan BWF mengumumkan pembekuan peringkat dunia, pemain yang masih berjuang untuk tempat mereka di Tokyo, dengan penuh semangat masih menunggu berita tentang bagaimana ini akan berlaku untuk perjalanan Olimpiade mereka.

Satu pemain yang sangat menantikan hal ini adalah pemain Rusia, Alina Davletova, yang hanya menempati satu tempat di luar kualifikasi Olimpiade di kedua kategori.

Peringkatnya di ganda putri bersama Ekaterina Bolotova membeku di posisi ke-27, dan 22 di ganda campuran bersama dengan Rodion Alimov. Ini adalah perjalanan yang dingin dan sulit yang akan terus berlanjut begitu diputuskan bahwa peringkatnya dapat dibekukan.

Kemitraan muda di ganda campuran adalah juara Junior Eropa 2017, Alimov dan Davletova, telah menarik perhatian banyak orang dengan penampilan dan performanya beberapa turnamen terakhir yang membuat mereka naik peringkat. Mereka berdua berasal dari klub yang sama di Ufa, Rusia dan telah bermain sejak usia 13 tahun.

Sejak itu, Davletova yang kini berusia 21 tahun, telah menjadi salah satu talenta terbesar di Eropa. Pada 2019, ia memenangkan Syed Modi International World Tour Super 300 di nomor ganda campuran dan memenangkan medali perunggu ganda putri di Kejuaraan Eropa.

"Ini memotivasi saya untuk bekerja lebih keras dan menunjukkan bahwa kami bahkan dapat mencapai hasil di atas dan di luar ini," kata Davletova.

Davletova memiliki tantangan tambahan untuk berusaha lolos dalam dua kategori, menempatkannya dalam kelompok yang sama dengan pemain top Eropa seperti Lauren Smith, Selena Piek dan Isabel Herttrich. Membahas apakah dia memiliki prioritas di atas yang lain, Davletova menyatakan bahwa ia hanya ingin terus berjuang.

"Saya tidak punya prioritas. Saya suka bermain di kedua sektor karena mereka benar-benar berbeda, menarik dan sulit dibandingkan satu sama lain," katanya.

Inspirasi lintas olahraga adalah hal yang umum di antara para atlet. Mengagumi kesuksesan di bidang mereka yang berbeda dan menggambar perbandingan tertentu dapat memberikan energi dan motivasi untuk melakukan hal yang sama dalam olahraga.

Davletova mengungkapkan bahwa ratu tenis asal Rusia yang kini sudah pensiun, Maria Sharapova.

"Maria Sharapova telah menginspirasi saya. Saya mengagumi keberhasilan dan etos kerjanya," pungkas Davletova.

Artikel Tag: Alina Davletova, Rodion Alimov, Ekaterina Bolotova, olimpiade tokyo 2020

8485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini