Pearly/Thinaah Berharap Masih Punya Semangat Juang Seperti Edisi Tahun Lalu

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Mei 2024, 19:45 WIB
Pearly/Thinaah Berharap Masih Mempunyai Semangat Juang Seperti Edisi Tahun Lalu

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Pearly Tan / M Thinaah kembali bersiap menghadapi duel panjang di turnamen kandang Malaysia Masters World Tour Super 500.

Setahun yang lalu, Pearly-Thinaah menarik perhatian dengan semangat juang dan tekad mereka yang luar biasa dalam menahan reli panjang dalam pertandingan dalam perjalanan untuk mencapai final di kandang sendiri.

Pasangan ini akhirnya kalah dalam tiga pertandingan jarak dekat melawan pemain peringkat 2 dunia Korea Selatan Baek Ha-na-Lee So-hee dalam pertandingan perebutan gelar tetapi memenangkan hati para penggemar di Axiata Arena dengan pertunjukan pertarungan mereka.

Kali ini, peringkat 14 dunia Pearly-Thinaah sedang mempersiapkan turnamen melelahkan lainnya ketika aksinya dimulai besok.

“Kami belum bisa memprediksi banyak seperti apa pertandingan kali ini,” kata Thinaah usai menjalani sesi latihan di Axiata Arena kemarin.

“Apa pun itu, kita harus mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan terburuk.”

Pearly berkata: “Persaingan ganda putri saat ini cukup ketat. Semua pasangan teratas cukup konsisten. Kami ingin fokus pada diri kami sendiri dan bermain sebaik mungkin.”

Pearly-Thinaah berharap untuk kembali beraksi kompetitif setelah terakhir kali bermain di Kejuaraan Asia bulan lalu di Ningbo, Cina.

Duo ini kalah dalam tiga game dari mantan juara dua kali Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di babak pertama pertemuan Asia.

Pearly-Thinaah kemudian dikeluarkan dari tim Final Piala Uber awal bulan ini untuk memungkinkan mereka fokus pada persiapan mereka untuk Olimpiade Paris pada bulan Juli.

“Kami memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada latihan selama sebulan terakhir dan sekarang kami menantikan untuk berkompetisi lagi,” kata Pearly.

“Bersaing di hadapan pendukung tuan rumah selalu memberi kami motivasi ekstra. 'Kami menyukai atmosfer di stadion ini. Kami telah mempersiapkannya dengan baik, jadi mari kita lihat bagaimana kelanjutannya di sini.”

Di turnamen Malaysia, pasangan ini diunggulkan kedua setelah pasangan Jepang peringkat 12 dunia Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dan memiliki peluang besar untuk merebut gelar tanpa kehadiran pasangan 10 teratas dunia.

Pearly-Thinaah terakhir kali naik podium tertinggi di Prancis Terbuka 2022. Mereka terakhir kali mencapai final di Hong Kong Open September lalu di mana mereka berada di urutan kedua di bawah pasangan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti.

Pearly-Thinaah akan membuka kampanye mereka di kandang besok melawan Pichamon Phatcharaphisutsin-Nannapas Sukklad dari Thailand.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pearlythinaah-berharap-masih-punya-semangat-juang-seperti-edisi-tahun-lalu
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini