Pearly Tan/Thinaah Targetkan Peringkat 20 Besar Dunia Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Feb 2021, 22:00 WIB
Pearly Tan dan M Thinaah Targerkan 20 Besar Dunia

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Langit adalah batas bagi pasangan ganda putri nasional yang sedang naik daun, Pearly Tan dan M Thinaah mengikuti penampilan luar biasa mereka di dua Thailand Open bulan lalu.

Berkat finis perempat final berturut-turut di Bangkok, keduanya naik sembilan peringkat ke peringkat 30 dunia, peringkat terbaik dalam karir dalam pengumuman terbaru yang dirilis awal pekan ini.

Dan itu telah membangkitkan gairah mereka untuk terus menghasilkan hasil yang baik untuk masuk ke 20 besar berikutnya.

"Target kami berikutnya adalah menembus 20 besar," kata Pearly Tan yang berusia 20 tahun.

“Kami tidak menetapkan kerangka waktu untuk melakukannya, tetapi saya tahu selama kami tampil konsisten di setiap turnamen, maka semuanya akan sesuai.”

Yang lebih penting untuk kemitraan yang berkembang, kata Pearly, adalah terus membangun momentum bagus yang mereka hasilkan dari Bangkok.

Pearly Tan dan Thinaah akan dikenang karena kemenangan mereka yang terkenal atas pasangan nomor 9 dunia, Chang Ye-na/Kim Hye-rin dari Korea Selatan di putaran pertama Yonex Thailand Open. Mereka merebut pertarungan berdenyut selama 87 menit itu dengan 16-21, 21-15 dan 27-25.

“Kami harus membuktikan bahwa kemenangan melawan Korea bukanlah kebetulan. Kami harus melakukannya berulang kali ketika kami menghadapi lawan peringkat teratas di masa depan,” kata Pearly.

“Kemenangan itu benar-benar membuat kepercayaan kami menjadi lebih baik. Saya tidak akan mengatakan kami tidak mampu mengalahkan siapa pun, tetapi itu membuat kami percaya bahwa tidak ada yang mustahil.

“Sangat penting bagi kami untuk mempertahankan performa bagus ini karena hal terakhir yang kami inginkan adalah berakhir sebagai keajaiban satu turnamen.”

M Thinaah juga menolak untuk terbawa suasana setelah membuat beberapa kemajuan yang menggembirakan.

“Ya, kami mendapatkan beberapa hasil yang layak dalam beberapa minggu terakhir dan itu telah memberi kami dorongan yang tepat tetapi kami harus tetap membumi,” tegas Thinaah.

“Kami akan tetap menggunakan pendekatan yang sama - yaitu mengambil satu langkah pada satu waktu dan tidak berpikir terlalu jauh ke depan. “Ini bekerja dengan sangat baik bagi kami, itulah mengapa kami dapat fokus dan bermain sebaik mungkin.”

M Thinaah mengatakan dia dan Pearly masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum mereka dapat menyamai 10 rival teratas dunia, terutama dari Korea Selatan, Jepang dan China.

“Untuk menyamai dan mengalahkan yang terbaik dalam pertandingan ganda putri, kami harus melengkapi diri kami dengan tingkat ketahanan yang tinggi dan permainan menyerang yang kuat,” katanya.

“Pertandingan biasanya akan berlangsung cukup lama karena sulit untuk menghentikan reli. Jadi Pearly dan saya harus benar-benar berlatih untuk bersabar dan meningkatkan kekuatan kami."

Pearly/Thinaah tidak perlu menunggu lama untuk menunjukkan bakat mereka karena mereka diharapkan mengikuti ketiga turnamen World Tour di Eropa yakni Swiss Open (2-7 Maret), German Open (9-14 Maret) dan All England 2021 (16-21 Maret).

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Thailand Open, BWF

907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini