Park Joo Bong Akui Performa Kento Momota Tengah Menurun

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Mei 2022, 09:45 WIB
Park Joo Bong Akui Performa Kento Momota Tengah Menurun

Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pergeseran dalam kecepatan permainan tunggal mungkin telah mempengaruhi ritme Kento Momota dalam beberapa turnamen terakhir sejak tahun lalu.

Pelatih kepala tim nasional Jepang, Park Joo Bong mengakui bahwa performa Momota telah menurun karena generasi pemain tunggal yang lebih baru telah meningkatkan tempo permainan.

Kemarin, tim Jepang, yang mengistirahatkan pemain peringkat 2 dunia, Kento Momota, mengalahkan Amerika Serikat 5-0 dalam pertandingan Grup D pertama mereka. Pemain top diharapkan bermain saat Jepang menghadapi Inggris hari ini dan Malaysia besok.

“Momota tidak dalam kondisi terbaiknya meskipun dia telah mengikuti pelatihan dengan rajin. Dia terkena dampak kecelakaan (di Malaysia setelah memenangkan Malaysia Masters pada tahun 2020) tetapi sejak itu, dia telah menunjukkan tanda-tanda pemulihan,” kata Joo bong.

“Faktanya, dia melakukannya dengan baik selama Piala Sudirman dan Piala Thomas tahun lalu. Saya rasa kekalahannya dari Viktor Axelsen di final Denmark Open dan Kanta Tsuneyama di semifinal French Open kembali merusak kepercayaan dirinya. Dia patah hati,” ungkapnya.

“Tidak mudah untuk bermain di pertandingan tunggal berturut-turut. Saya melihat ada perubahan di nomor tunggal sekarang, kecepatannya seperti di nomor ganda, sangat cepat.”

“Pemain seperti Loh Kean Yew (juara dunia) dan Lee Zii Jia (juara Asia) masih muda dan cepat. Pemain menyerang Indonesia, Anthony Ginting dulu mendominasi tetapi dia juga kesulitan dengan kecepatannya sekarang.”

“Momota memainkan permainan yang lebih terkontrol. Jika dia bisa bertahan dengan baik, maka dia memiliki peluang untuk memenangkan reli. Namun, kami berharap dia akan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya dan meningkat di setiap pertandingan di Final Piala Thomas ini,” tambah Joo bong.

Artikel Tag: kento momota, Park Joo Bong, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/park-joo-bong-akui-performa-kento-momota-tengah-menurun
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini