Para Pemain Indonesia Siap Hadapi Lawan Tangguh di Babak Pertama Singapore Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Mei 2024, 13:15 WIB
Para Pemain Indonesia Siap Hadapi Lawan Tangguh di Babak Pertama Singapore Open 2024

Jonatan Christie-Chou Tien Chen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Undian yang kurang menguntungkan harus dilalui para pemain Indonesia di turnamen Singapore Open World Tour Super 750 yang akan dimulai pada hari ini di Singapore Indoor Stadium, Kallang.

Pemain tunggal putra peringkat 3 dunia, Jonatan Christie mengatakan meskipun terdaftar di Malaysia Masters pekan lalu, juara All England itu lebih memilih absen dan ingin fokus di dua turnamen akhir sebelum Olimpiade Paris yakni Singapore Open dan turnamen kandang Indonesia Open World Tour Super 1000 pada pekan depan.

"Kemarin memang saya sempat terdaftar di Thailand dan Malaysia tapi setelah diskusi dengan pelatih, saya lebih baik fokus di dua turnamen saja yaitu Singapore dan Indonesia Open. Race to Olympics juga sudah selesai, tinggal perebutan posisi unggulan saja jadi berusaha ambil hasil yang maksimal di dua turnamen tersebut sambil menghindari cedera atau hal-hal lain menjelang ke Paris," kata Jojo, sapaannya, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Jonatan Christie akan mengawali kompetisi Singapore Open 2024 menghadapi musuh bebuyutannya asal Taiwan, Chou Tien Chen di babak pertama.

Saat ini, Jonatan Christie masih unggul 9-6 dalam rekor head to head melawan Chou Tien Chen dalam 15 pertemuan secara keseluruhan, di mana pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak 16 besar All England 2024 lalu dengan straight game 21-4 dan 21-15 untuk kemenangan Indonesia.

"Lawan siapapun tidak akan mudah, tinggal siapa yang lebih siap. Saya berharap nanti bisa bermain lepas dan menikmatinya," ucap Jojo.

Sementara itu di sisi lain, pemain peringkat 7 dunia, Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan undian yang cukup berat di babak pertama Singapore Open 2024 karena akan menghadapi juara Thailand Open yang juga runner-up Malaysia Masters pekan lalu, Lee Zii Jia.

Saat ini, Anthony Ginting masih memimpin dalam rekor head to head melawan Lee Zii Jia dengan kedudukan telak 5-1, di mana pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak perempat final Indonesia Masters 2022 lalu dengan rubber game 18-21, 21-16 dan 21-15 untuk kemenangan Merah Putih.

Artikel Tag: Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Singapore Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/para-pemain-indonesia-siap-hadapi-lawan-tangguh-di-babak-pertama-singapore-open-2024
1637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini