Pablo Abian, Pemain Veteran Spanyol Yang Tetap Konsisten

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 23 Jun 2021, 01:00 WIB
Pablo Abian, Pemain Veteran Spanyol Yang Tetap Konsisten

Pablo Abian/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke-36, Pablo Abian asal Spanyol menerima hadiah terbaik berupa gelar kandang keduanya di Spanish International 2021.

La NucĂ­a adalah lokasi Spanish International, yang dibatalkan pada tahun 2020. Ini menandai kesempatan terakhir untuk beberapa latihan kompetitif bagi Abian sebelum Olimpiade Tokyo.

"Olimpiade secara resmi dikonfirmasi, dan inilah saatnya untuk menghadapi bentangan akhir persiapan. Ini akan menjadi kejuaraan terakhir sebelum Olimpiade," kata Abian kepada para penggemarnya di Instagram-nya.

Pablo Abian mencapai final Polandia Open pada bulan Maret dan setelah sayangnya kehilangan Kejuaraan Eropa, ia berada di ujung yang salah dari perjuangan panjang melawan Lee Dong Keun dari Korea Selatan di Spanyol Masters.

Dengan turnamen lain di Spanyol, dia tidak menginginkan apa pun selain kemenangan yang meningkatkan kepercayaan diri sebelum berangkat ke Jepang. Menariknya, dalam waktu di mana turnamen jarang terjadi, untuk mendapatkan sebanyak mungkin bulu tangkis, Pablo Abian bermain ganda putra dengan kakak laki-lakinya Javier yang bulan ini berusia 40 tahun.

Mereka melewati beberapa babak kualifikasi sebelum kalah dari finalis akhirnya, Lucas Corvee/ Ronan Labar dari Prancis. Tes yang kuat Di kategori biasa, Abian diunggulkan di nomor tiga.

Dua putaran pertama merupakan pertandingan yang menantang, melawan Lucas Claerbout dari Prancis dan Misbun Ramdan Mohmed Misbun dari Malaysia, dua pemain berpengalaman. Namun, Abian mampu mengalahkan mereka dalam dua kemenangan langsung.

Di perempat final, Arnaud Merkle, yang baru saja meraih kemenangan di Slovenia International dan menjadi runner-up di Austria Terbuka, menampilkan pertarungan yang menarik. Tidak ada apa-apa di antara mereka di game pertama sampai jarak enam poin setelah istirahat dari Abian. Mengamankan game pertama 21-14, Abian sekali lagi melaju kencang di game kedua, kali ini delapan poin untuk membangun keunggulan 9-3. Merkle membalas dengan pukulannya sendiri dan kedudukan menjadi 11-9 untuk pemain Spanyol itu di pertengahan jalan. Ini adalah tema sampai akhir, Merkle berusaha mengejar Abian, tetapi bintang lokal itu nyaman menjadi yang terdepan dan menang 21-17.

Ygor Coelho dari Brazil menjadi lawan Abian di semifinal. Meskipun skor hampir identik, tidak ada puncak dan palung seperti di perempat final. Abian tidak pernah kehilangan keunggulan, tetap stabil, dan menang 21-13, 21-17. Akhir Pemain kidal yang elegan dari Republik Ceko, Jan Louda, dengan aman melewati kualifikasi sebelum mengalahkan runner-up Lithuania International, BR Sankeerth, Mads Christophersen dari Denmark dan unggulan keenam Luis Enrique Penalver. Final adalah tentang menahan keberanian Anda pada saat-saat penting. Abian melepaskan diri di game pembuka untuk mencapai 16-9. Namun, dia entah bagaimana membiarkan Louda kembali ke 20-20, tidak mengonversi dua poin game. Pada permintaan ketiga, dia mengamankan permainan 22-20. Louda, yang menguasai gelombang momentum, menguasai sebagian besar game kedua. Meskipun, Abian tidak pernah pergi dan bahkan mendapati dirinya unggul 17-16. Louda bereaksi keras terhadap ini dengan empat poin berturut-turut untuk mencapai 20. Abian menyelamatkan tiga poin game, tetapi Louda, seperti Abian di game pertama, menemukan jalan dan menang 22-20.

Pablo Abian membanggakan dirinya dalam stamina, jadi dengan pertandingan ke tiga, Abian akan percaya diri bahkan dengan Louda memulai dengan baik dan memimpin 10-8. Abian kemudian berlari sembilan poin mulai sebelum dan berlanjut setelah perubahan akhir. Pada 17-10, hanya masalah waktu sebelum Abian mengambil alih gelar.

Terakhir kali ia memenangkan Spanish International adalah pada 2015, di mana ia diunggulkan ditempat kedelapan dan mengalahkan Rasmus Fladberg dari Denmark di babak final.

Artikel Tag: Pablo Abian, Spanish International 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pablo-abian-pemain-veteran-spanyol-yang-tetap-konsisten
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini