Choong Hann Desak Para Pemain Manfaatkan Momen Langka Bermain di Spanyol

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 19 Jun 2021, 16:00 WIB
Choong Hann Desak Para Pemain Manfaatkan Momen Langka Bermain di Spanyol

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jangan sia-siakan kesempatan. Ini adalah pesan dari direktur pelatih nasional Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann setelah tunggal putri S. Kisona, Goh Jin Wei dan Eoon Qi Xuan menyelesaikan putaran awal untuk menempatkan diri mereka dalam perebutan gelar di Spanish International Challenge di La Nucia.

“Turnamen langka, karena itu saya berharap para pemain kami akan memanfaatkan sepenuhnya peluang kompetisi di Spanyol,” kata Choong Hann kemarin.

“Ini adalah kesempatan untuk memanfaatkan perjalanan ini dengan sebaik-baiknya... beberapa telah mengambil risiko untuk ambil bagian dalam turnamen ini di tengah pandemi Covid-19. Jadi, saya berharap mereka akan berusaha keras untuk menang di sini."

“Jin Wei dan Kisona pasti satu tingkat di atas yang lain di sini, semoga mereka tidak menyia-nyiakannya,” Choong Hann menambahkan.

Unggulan keempat Kisona, pemenang SEA Games 2019, adalah yang pertama lolos ke semifinal ketika ia menang 21-15, 21-14 atas Beatrix Corrales di babak delapan besar. Sebelumnya, dia telah memenangkan semua pertandingan lainnya dalam permainan langsung.

Juara SEA Games Kuala Lumpur 2017 Jin Wei sulit diuji ketika dia mengalahkan Abigail Holden dari Inggris 21-10, 21-13 hanya dalam 28 menit untuk mengatur pertemuan melawan Jenjira Stadelmann dari Swiss untuk memperebutkan tempat di semi final. Di ronde pertama, dia mengalahkan Anna Ramirez dari Spanyol 21-5, 21-7 dalam waktu 19 menit.

Eoon Qi Xuan menerima walkover dari unggulan ketiga Marie Batomene dari Prancis setelah memimpin 11-2 pada game pembuka babak kedua. Dia menghadapi tuan rumah Ania Setien di babak delapan besar. Namun, penampilan gemilang Misbun Ramdan Misbun berakhir di tunggal putra setelah ia kalah 13-21, 10-21 dari unggulan ketiga Pablo Abian dari Spanyol di babak kedua.

Di babak pembukaan Kamis malam, Ramdan sempat berjuang selama 62 menit untuk mengalahkan Yanis Goudin dari Prancis 28-30, 23-21, 21-11.

Di ganda campuran, pasangan baru Tee Kai Wun/Teoh Mei Xing membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan keempat Dominik Stipsits/Serena Au Yeong dari Austria 21-10, 21-17 untuk mencapai perempat final.

Mereka menghadapi wakil tuan rumah Victor Martin-Heidi Ojeda dan jika mereka bermain dengan determinasi yang sama, keduanya memiliki peluang bagus untuk lolos ke empat besar. Kai Wun juga berhasil mencapai perempat final keduanya saat bersama Man Wei Chong, mereka mengalahkan Jonas Jaeger/Loui Kjaer Kjellberg dari Denmark 21-11, 21-12 di ganda putra.

Artikel Tag: wong choong hann, Spanish International 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/choong-hann-desak-para-pemain-manfaatkan-momen-langka-bermain-di-spanyol
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini