Ong/Teo Jumpa Ahsan/Hendra di Semifinal India Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Jan 2022, 13:15 WIB
Ong/Teo Jumpa Ahsan/Hendra di Semifinal India Open 2022

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan profesional, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia yang memenangkan medali perunggu di BWF Kejuaraan Dunia 2021 pada Desember lalu, dengan tenang melaju ke babak semifinal India Open 2022 setelah mengalahkan Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek K dari India 21-7, 21-7 hanya dalam waktu 19 menit.

Ong /Teo selanjutnya akan menghadapi unggulan pertama, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada Sabtu.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di turnamen, sukses mengatasi Torjus Flaatten/Vegard Rikheim dari Norwegia dengan 21-12 dan 21-14.

Ketika ditanya bagaimana perasaan mereka ketika 7 pemain dipaksa mundur dari India Open setelah dinyatakan positif COVID-19, Ahsan/Hendra alias “The Daddies” mengaku benar-benar peduli tentang masalah ini juga.

“Saya akan berusaha mengikuti protokol kesehatan sebanyak mungkin dan saya akan mencoba untuk tetap berada di dalam ruangan hotel saya setelah pertandingan,” kata Hendra Setiawan.

Di tunggal putra, pemain peringkat 60 dunia asal Malaysia, Ng Tze Yong sukses membalaskan dendamnya atas kekalahan dari Nhat Nguyen asal Irlandia di perempat final Irlandia Open 2021.

Ng kembali dari kekalahan game pertama untuk menang 9-21, 21-8 dan 21-16 pada hari Jumat. Ng yang tidak diunggulkan siap untuk menantang unggulan ketiga Lakshya Sen dari India di babak semifinal.

Sementara itu, Juara Dunia, Loh Kean Yew dari Singapura melanjutkan permainan momentum ke tahun 2022 dengan mengalahkan Sergey Sirant dari Rusia 21-16 dan 21-13 untuk mengatur pertemuan babak semifinal melawan Brian Yang dari Kanada.

Menariknya, baik Loh dan Yang tiba di New Delhi dari Dubai setelah menghabiskan sedikit lebih dari seminggu sparing partner dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo asal Denmark, Viktor Axelsen.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, mohammad ahsan, hendra setiawan, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ongteo-jumpa-ahsanhendra-di-semifinal-india-open-2022
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini