Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Mundur Dari Denmark Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 25 Sep 2020, 23:00 WIB
Ong Yew Sin-Teo Ee Yi Mundur Dari Denmark Open

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Setelah mempertimbangkan pilihan mereka, pasangan ganda putra peringkat 14 dunia, Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi akhirnya mundur dari satu-satunya leg Eropa yang masih tersisa di kalender Federasi Badminton Dunia (BWF) tahun ini.

Dengan itu, tidak akan ada lagi pemain Malaysia yang tersisa di turnamen, yang dijadwalkan berlangsung di Odense, pada 13-18 Oktober, karena Federasi Badminton Malaysia (BAM) telah memutuskan sebelumnya untuk menarik semua pemain mereka.

Ong Yew Sin mengatakan itu tidak sebanding dengan perjalanannya meskipun itu berarti bahwa mereka tidak akan memenuhi syarat untuk World Tour Finals pada bulan Desember.

Hanya delapan pasangan teratas yang dapat lolos ke putaran finals dan keduanya saat ini berada di peringkat keempat.

“Berusaha keras untuk bersaing hanya dalam satu turnamen di Denmark akhirnya tidak lagi menarik bagi kami. Kami juga khawatir dengan Covid-19,” kata Yew Sin.

Awalnya, Denmark seharusnya menjadi tuan rumah kejuaraan Piala Thomas dan Uber di Aarhus dari 3-11 Oktober dan Denmark Masters dari 21-25 tetapi akhirnya dibatalkan ketika beberapa tim, termasuk unggulan teratas Indonesia memutuskan mundur dari kejuaraan beregu.

“Lalu, ada karantina 14 hari saat kami pulang. Kami ingin bermain tetapi kami tidak punya pilihan sekarang, kami telah menarik nama kami," ungkap Yew Sin.

"Kami akan kehilangan kesempatan bermain di World Tour Finals karena keputusan kami, tapi tidak apa-apa," tambahnya.

Badan dunia telah memutuskan bahwa hanya pemain yang tampil di Denmark Open yang berhak mengikuti World Tour Finals. Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi, bagaimanapun, berharap BWF bisa memberikan lampu hijau untuk kedua leg di Asia.

Dua World Tour di Asia dijadwalkan pada 10-15 November dan 17-22 November. Badan dunia belum menyebutkan tempat tersebut tetapi Thailand telah mengindikasikan bahwa mereka ingin menjadi tuan rumah dan bahkan telah mengeluarkan prosedur operasi standar mereka sendiri untuk memastikan keamanan para pemain dan ofisial.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Denmark

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini