Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Diyakini Bisa Capai Semifinal World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 22 Nov 2022, 21:00 WIB
Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Diyakini Bisa Capai Semifinal World Tour Finals 2022

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra independen Ong Yew Sin / Teo Ee Yi memiliki kemampuan untuk mencapai semifinal World Tour Finals bulan depan di Bangkok, Thailand, namun konsistensi mereka perlu ditingkatkan.

Itulah keputusan pelatih mereka Chin Eei Hui yang merasa pasangan itu kelas dunia tetapi banyak yang akan bergantung pada performa mereka.

Pasangan peringkat 8 dunia itu telah mencapai perempat final atau lebih dalam 12 dari 15 turnamen yang mereka mainkan tahun ini, tetapi Australia Open pada hari Minggu adalah penampilan final pertama mereka tahun ini.

Ong Yew Sin / Teo Ee Yi kehilangan kesempatan untuk mengamankan gelar pertama dalam dua tahun setelah kalah 21-16, 22-20 dari peringkat 14 dunia Liu Yuchen-Ou Xuanyi dari China. Gelar terakhir mereka adalah Thailand Masters pada tahun 2020.

Meski begitu, Eei Hui masih yakin pasangan ini memiliki kualitas untuk bersinar di final musim di Bangkok pada 7-11 Desember.

“Mereka memiliki kualitas untuk mencapai semifinal. Namun, bentuknya sering berfluktuasi dan banyak yang akan bergantung pada bentuk hari itu,” kata Eei Hui.

“Mereka harus lebih konsisten agar tetap berada di 10 besar dan juga meraih gelar. Mereka bermain bagus di semifinal (Australia Terbuka) tapi mereka tidak dalam performa terbaiknya di final,” tambah Eei Hui yang akan berangkat ke Auckland pada Februari tahun depan untuk menjadi pelatih di North Harbour Club di Selandia Baru.

Ong Yew Sin / Teo Ee Yi diperkirakan finis kedua di belakang Fajar Alfian/Rian Ardianto dari Indonesia di peringkat Tur Dunia dan ada kemungkinan mereka akan beradu pedang dengan Yuchen/Xuanyi di Bangkok.

Juara dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga merupakan salah satu dari delapan pasangan yang tampil di Finals.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ong-yew-sinteo-ee-yi-diyakini-bisa-capai-semifinal-world-tour-finals-2022
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini