Ong Yew Sin Akan Berjuang Skuat Tenaga Untuk Sampai ke Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Nov 2023, 18:00 WIB
Ong Yew Sin Akan Berjuang Skuat Tenaga Untuk Sampai ke Olimpiade Paris 2024

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tubuh dan pikiran mungkin lelah tetapi percayakan pemain ganda Ong Yew Sin untuk berjuang sekuat tenaga untuk bisa ke ajang akbar Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Yew Sin yang berusia 28 tahun dan rekan setianya Teo Ee Yi tidak dalam posisi ideal dalam perjalanan mereka menuju Olimpiade di Paris tahun depan karena kurangnya hasil yang kuat tetapi mereka menyimpan yang terbaik untuk mengakhiri tahun ini. catatan yang dapat dikreditkan.

Pasangan peringkat 12 dunia akan membuka kompetisi melawan rekan senegaranya Man Wei Chong/Tee Kai Wun di putaran pertama Japan Masters di Kumamoto hari ini.

Mereka kalah dari pasangan muda di semifinal Taiwan Open pada Juni tahun ini.

Mereka juga akan berkompetisi di China Masters minggu depan. Dan jika mereka melangkah jauh di turnamen-turnamen ini, mereka dapat mencoba untuk naik ke delapan besar dan mencoba lolos ke World Tour Finals di Tiongkok. Saat ini, mereka berada di peringkat 10.

Ong Yew Sin cukup jujur ​​untuk mengakui bahwa ada beberapa hal yang harus mereka lakukan.

“Kami belum mencapai hasil yang baik akhir-akhir ini tetapi kami telah memotivasi diri kami sendiri untuk memperbaiki fokus kami pada masa depan,” kata Yew Sin.

“Kami telah berkompetisi di banyak turnamen tahun ini tetapi kami tidak punya pilihan karena kami mengejar poin kualifikasi Olimpiade. Jika kami mendapat hasil bagus, kami bisa bermain di lebih sedikit turnamen.”

Pasangan ini telah berkompetisi di 23 turnamen tahun ini dan telah mencapai perempat final di setidaknya 10 turnamen dan pencapaian terbaik mereka adalah finis sebagai runner-up di Kejuaraan Asia di Dubai.

Namun Ong Yew Sin merasa senang bahwa mereka tidak jauh dari posisi delapan besar peringkat dunia karena poin mereka cukup dekat.

“Satu-satunya hal positif adalah kita belum ketinggalan jauh,” katanya.

Salah satu alasan yang sedikit memperlambat mereka adalah cedera. Ee Yi terkena cedera kaki sedangkan Yew Sin mengalami masalah tersendiri.

“Saya juga mengalami beberapa cedera, tetapi sekarang saya lebih baik, tidak ada yang serius. Ee Yi masih merasa tidak nyaman pada kakinya…tapi menurut saya dia baik-baik saja,” ujarnya.

“Kami belum pernah melampaui wilayah di Jepang. Di sini cukup dingin tetapi kami siap memberikan yang terbaik.”

Pemenang pertandingan antara Yew Sin-Ee Yi dan Wei Chong-Kai Wun kemungkinan besar akan bertemu pasangan China Chen Boyang-Liu Yi di babak kedua.

Tantangan terbesar mungkin terjadi di perempat final melawan unggulan teratas dan juara Asian Games Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty dari India.

Pasangan lain yang bersaing adalah mantan juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang akan bermain melawan juara Olimpiade Lee Yang/Wang Chi-lin dari Taiwan di babak pertama.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ong-yew-sin-akan-berjuang-skuat-tenaga-untuk-sampai-ke-olimpiade-paris-2024
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini