Nova Widianto Targetkan Kemenangan Atas Rinov/Pitha di India Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Jan 2024, 14:30 WIB
Nova Widianto Targetkan Kemenangan Atas Rinov/Pitha di India Open 2024

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, meski sukses mengalahkan pasangan lima besar, masih menganggap Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari dari Indonesia sebagai teka-teki yang belum terpecahkan sejauh ini.

Pasangan peringkat 18 dunia Rinov / Pitha telah mengalahkan peringkat kesembilan Tang Jie-Ee Wei dalam ketiga pertemuan mereka yakni Malaysia Masters dan China Masters serta Australia Open tahun lalu dengan dua kekalahan diderita di babak pertama (Malaysia dan China Master).

Tang Jie/Ee Wei akan bertemu pasangan Indonesia di babak pembukaan India Open Super 750 di New Delhi pada 16-21 Januari dan wakil Malaysia harus berhati-hati untuk menghindari tersingkir lebih awal.

Pelatih ganda campuran nasional asal Indonesia, Nova Widianto telah memperingatkan Tang Jie-Ee Wei untuk tidak terjebak dalam rencana permainan Rinov/Pitha untuk mematahkan kutukan.

"Tang Jie-Ee Wei tidak seperti biasanya saat bermain melawan Rinov-Pita. Mereka kalah dalam tiga pertemuan dan itu karena cenderung mengikuti ritme lawan,” kata Nova.

“Tang Jie-Ee Wei sebaiknya mengambil inisiatif dengan bermain lebih cepat dan tidak membiarkan Rinov-Pita mengontrol permainan. Jika mereka bisa mengingat hal ini, mereka bisa menang dan mengincar hasil yang lebih baik di India Open," ungkapnya.

“Mereka telah mempersiapkan diri dengan baik untuk Malaysia Open (9-14 Januari) dan penampilan bagus di Axiata Arena juga akan memberi mereka dorongan sebelum bermain di India.”

Tang Jie/Ee Wei memberikan dampak yang kuat saat mereka mengalahkan peringkat 2 dunia Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang, peringkat 3 dunia Seo Sung-jae dari Korea Selatan dan duo Tiongkok Feng Yanzhe/Huang Dongping (No.4) dan Jiang Zhenbang-Wei Yaxin (No. 5).

Pasangan nomor satu dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Tiongkok adalah satu-satunya pasangan lima besar yang belum mereka kalahkan .

Artikel Tag: Nova Widianto, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nova-widianto-targetkan-kemenangan-atas-rinovpitha-di-india-open-2024
2287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini