Nova Widianto Kesal Dengan Daya Juang Praveen/Melati

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 18 Nov 2021, 21:43 WIB
Nova Widianto murka dengan semangat juang dari Praveen/Melati.

Performa buruk Praveen/Melati dikritik pedas oleh Nova Widianto. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pelatih ganda campuran Indonesia yaitu Nova Widianto menyemprot Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti usai kalah prematur di Indonesia Masters 2021. Nova menilai pasangan unggulan kedua turnamen itu bermain dengan semangat juang yang sangat rendah.

Selain berstatus unggulan, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti bermain di negara sendiri. Harusnya, faktor itu bisa menjadi penambah motivasi bagi keduanya untuk mengharumkan nama negara. Sayang, mereka harus tumbang lebih awal di babak 32 besar. Lebih parahnya lagi, pasangan yang akrab dengan julukan 'Honey Couple' ini kalah dari pasangan yang namanya asing di telinga fans, Dhrup Kapila-Reddy N. Sikky.

Kekalahan yang ditelan Praveen/Melati juga sangat telak (dua set langsung dengan selisih skor yang sangat jauh). Menanggapi kekalahan memalukan itu, Nova Widianto selaku pelatih jelas merasa kesal. Ia merasa bahwa kedua pemainnya memiliki masalah pribadi yang terbawa sampai lapangan. Semangat juang dan nasionalis mereka juga harus diperbaiki.

"Terus terang, saya sangat kecewa dengan penampilan mereka, seolah tidak ada daya juang. Sebagai tuan rumah, harusnya bertanding maksimal. Soal menang atau kalah itu biasa. Yang penting fight dulu di lapangan. Ini kan tidak," buka Nova dalam wawancara bersama media setempat.

"Padahal lawan yang dihadapi itu (Kapila/Reddy) kan levelnya dua tingkat di bawah mereka. Harusnya bisa menang. Ini bukan masalah komunikasi. Mereka ini (Praveen/Melati) ada masalah yang harus diselesaikan. Saya tegaskan, jangan bawa masalah pribadi ke lapangan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Nova Widianto, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nova-widianto-kesal-dengan-daya-juang-praveenmelati
977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini