Norza Harap Pendukung Bersabar Dengan Progres Lee Zii Jia & Aaron/Wooi Yik

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Mar 2021, 11:30 WIB
Norza Harap Pendukung Bersabar Dengan Progres Lee Zii Jia & Aaron/Wooi Yik

Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Tan Sri Norza Zakaria bersuara untuk membela Lee Zii Jia dan pasangan ganda putra Aaron Chia dan Soh Wooi Yik karena penampilan mereka yang tidak menentu akhir-akhir ini.

Bersikeras bahwa ketiganya tetap menjadi harapan medali terbaik negara itu di Olimpiade Tokyo pada bulan Juli dan Olimpiade Paris pada tahun 2024, Norza telah menyerukan kesabaran dari para penggemar bulu tangkis Malaysia untuk memberi mereka ruang untuk menemukan kembali bentuk terbaik mereka karena mereka pada akhirnya akan datang dengan baik.

Zii Jia telah berjuang untuk meniru performa yang membuatnya mengalahkan 10 lawan teratas dunia secara teratur sebelum pandemi, sementara Aaron dan Wooi Yik tampak gelisah ketika itu paling penting hingga membuat mereka masih tanpa gelar di turnamen World Tour.

“Memang anak-anak muda ini menghadapi masalah dengan inkonsistensi tapi kami tidak ingin menyalahkan mereka,” kata Norza usai memimpin pertemuan Dewan Eksekutif Dewan Olimpiade Malaysia (OCM) di Kuala Lumpur, kemarin.

“Mereka harus belajar (dari pergumulan mereka dan memperbaiki kekurangan mereka) dengan cepat. Zii Jia perlu kembali ke bentuk 10 besar dunia sementara Aaron-Wooi Yik harus mulai mengalahkan lawan lima besar dunia."

“Kami telah memberi tahu para pelatih, Hendrawan (pelatih kepala tunggal putra) dan Flandy (Limpele, pelatih kepala ganda putra) untuk membantu mereka bangkit secepat mungkin. Itulah yang perlu dilakukan para pemain ini jika mereka ingin meraih impian Olimpiade mereka," ungkapnya.

“Faktanya, kami ingin semua pemain muda kami mempercepat kemajuan mereka, termasuk sejumlah pemain junior baru-baru ini yang dipromosikan ke tim senior karena kami sedang dalam proses persiapan untuk Paris 2024 setelah restrukturisasi tim baru-baru ini."

“Jadi, saya berharap para penggemar bisa bersikap lunak terhadap para pemain muda kami dan tidak terlalu menekan mereka. Para pemain ini adalah masa depan kami dan kami mengandalkan mereka," Norza menambahkan.

Lee Zii Jia, Aaron dan Wooi Yik mempunyai kesempatan untuk menebus kegagalan mereka pekan depan di turnamen bergengsi All England World Tour Super 1000.

Artikel Tag: Norza Zakaria, Lee Zii Jia, Aaron Chia, Soh Wooi Yik

708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini