Ng Tze Yong Waspadai Nhat Nguyen di Babak Pertama Malaysia Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 24 Des 2022, 15:00 WIB
Ng Tze Yong Waspadai Nhat Nguyen di Babak Pertama Malaysia Open 2022

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra, Ng Tze Yong mewaspadai ancaman yang ditimbulkan oleh Nhat Nguyen dari Irlandia pada putaran pertama Malaysia Open 2022 pada 10 hingga 15 Januari mendatang di Axiata Arena.

Ini mungkin terlihat seperti pertandingan yang dapat dimenangkan, tetapi pemain peringkat 28 dunia, Ng Tze Yong tidak bisa meremehkan Nguyen kelahiran Vietnam, yang berada di peringkat satu anak tangga lebih tinggi darinya di dunia.

“Nguyen adalah pemain yang bagus. Saya berhasil mengalahkannya saat terakhir kali kami bertemu di India Open pada Januari tahun ini, tetapi saya merasa itu sudah lama sekali. Saya harus bermain dengan baik untuk menang lagi, tetapi pada saat yang sama, saya tidak ingin terlalu menekan diri saya sendiri,” kata Tze Yong.

Atlet berusia 22 tahun ini tahu bahwa ia harus mengeluarkan permainan terbaiknya melawan Nguyen karena kemenangannya atas dirinya di India Open tidak datang dengan mudah. Tze Yong membutuhkan tiga game untuk lolos 9-21, 21-8, 21-16.

Secara keseluruhan, rekor head-to-head Ng Tze Yong dengan Nguyen adalah 1-1 dengan Nguyen mengalahkan Tze Yong pada pertemuan pertama mereka di Irish Open 2021.

Ini akan menjadi kandang Malaysia Open kedua bagi Ng setelah melakukan debutnya tahun ini.

Tze Yong ingin tampil lebih baik kali ini setelah kalah tipis 16-21, 23-21, 18-21 dari pemain China Lu Guangzu di babak pembukaan edisi tahun ini.

Jika anak muda itu bisa mengalahkan Nguyen, ia bisa menghadapi rekan senegaranya Lee Zii Jia di babak kedua.

Tze Yong senang dengan penampilannya secara keseluruhan tahun ini dan ingin terus berkembang di tahun 2023.

“Saya senang bisa mencapai target menembus 30 besar tahun ini. Saya berharap untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi di tahun 2023,” kata Tze Yong, yang saat ini menjadi pebulu tangkis tunggal putra peringkat tertinggi kedua di negara tersebut di belakang Zii Jia.

Peringkat 2 Dunia Zii Jia memiliki pertandingan pembukaan yang sulit melawan pemain asal Jepang yang sedang naik daun, Kodai Naraoka, yang baru-baru ini mencapai peringkat 10 dunia pertama dalam karirnya.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Nhat Nguyen, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-waspadai-nhat-nguyen-di-babak-pertama-malaysia-open-2023
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini