Ng Tze Yong Gagal Bertemu Jonatan Christie di Babak Pertama German Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 09 Mar 2022, 16:30 WIB
Ng Tze Yong Gagal Bertemu Jonatan Christie di Babak Pertama German Open 2022

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bentrokan yang ditunggu-tunggu antara Ng Tze Yong dan Jonatan Christie dari Indonesia tidak akan terjadi di babak pertama German Open Super 300 pada hari ini.

Ng Tze Yong yang berusia 21 tahun telah mengundurkan diri dari turnamen di Mulheim karena cedera lutut.

Direktur kepelatihan tunggal nasional Wong Choong Hann tidak ingin berjudi dengan menurunkan Tze Yong untuk turnamen tersebut.

“Tze Yong tidak pergi bersama tim karena kami ingin dia melanjutkan proses pemulihannya. Dia mengalami cedera lutut saat Kejuaraan Beregu Asia,” kata Choong Hann.

“Ini tidak serius tetapi kami tidak ingin mengambil risiko. Dia akan mengikuti Swiss Open (22-27) dan Korea Open (5-10 April). Tujuan utamanya adalah membuatnya tetap fit untuk Final Piala Thomas di bulan Mei,” kata Choong Hann.

Pemain peringkat 46 dunia Tze Yong memberikan catatan yang baik tentang dirinya saat terakhir kali bermain melawan Jonatan Christie pada pertandingan Final Piala Thomas di Denmark tahun lalu sebelum akhirnya kalah.

Tanpa Tze Yong, tantangan Malaysia akan  bergantung pada pemain independen Lee Zii Jia dan Liew Daren.

Zii Jia akan menghadapi Mark Caljouw dari Belanda sementara Daren bertemu Zhao Junpeng dari China.

Ng Tze Yong adalah penarikan ketiga bagi Malaysia di German Open 2022.

Pasangan peringkat 7 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh V Shem/Low Juan Shen, yang seharusnya saling berhadapan di babak pertama ganda putra, mundur.

Aaron dan Wooi Yik harus mundur setelah nama terakhir dinyatakan positif Covid-19 sementara pasangan kedua melewatkan pertandingan karena cedera V Shem.

Sementara itu, Wooi Yik terus berharap agar dia bisa melakukan perjalanan ke All England minggu depan.

“Sangat disayangkan saya dites positif Covid-19 tetapi saya baik-baik saja,” kata Wooi Yik, yang tidak menunjukkan gejala dan saat ini dikarantina.

“Saya akan keluar dari karantina pada hari Jumat. Saya sangat ingin pergi ke Birmingham bersama Aaron,” ungkapnya.

Sekretaris Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Kenny Goh mengatakan Wooi Yik harus menjalani tes kebugaran sebelum keputusan dibuat.

“Kami perlu menilai kondisinya terlebih dahulu dan memutuskan apakah dia fit untuk pergi. Jika semuanya beres, kami akan mengirim mereka ke Birmingham pada hari Sabtu,” kata Kenny.

Ketika ditanya apakah Wooi Yik jatuh sakit setelah Kejuaraan Beregu Asia yang diadakan di Shah Alam dua minggu lalu, Kenny berkata: "Tidak, dia baik-baik saja setelah acara tim."

Diketahui, sekitar 20 orang, ofisial, media, dan pemain dinyatakan positif Covid-19 Kejuaraan Beregu Asia baru-baru ini.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Jonatan Christie, German Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-gagal-bertemu-jonatan-christie-di-babak-pertama-german-open
1200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini