Ng Tze Yong Berharap Terus Konsisten Tembus 10 Besar Dunia Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Jan 2024, 03:00 WIB
Ng Tze Yong Berharap Terus Konsisten Tembus 10 Besar Dunia Tahun Ini

Ng Tze Yong-Chico Wardoyo/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tunggal putra Ng Tze Yong siap meningkatkan statusnya dengan mengukuhkan dirinya sebagai pemain 10 besar dunia tahun ini.

Setelah berhasil mencapai misinya untuk menembus 20 besar pada tahun 2023, pemain berusia 23 tahun itu akan memasuki turnamen pembuka musim Malaysia Open minggu depan sebagai peringkat 15 dunia.

Ng Tze Yong telah menetapkan menembus 10 besar sebagai salah satu tujuan utamanya, selain mengamankan debutnya di Olimpiade di Olimpiade Paris.

Meskipun tujuan ini mungkin tampak dapat dicapai di atas kertas, mencapai 10 besar dalam kompetisi tunggal putra yang sangat kompetitif merupakan sebuah tantangan.

Dari sudut pandang timnas, hanya tiga warga Malaysia yakni Lee Chong Wei, Liew Daren, dan Lee Zii Jia yang mencapai prestasi ini dalam satu dekade terakhir.

“Saya bercita-cita untuk mencapai 10 besar, tetapi untuk mencapainya saya harus tetap bebas cedera sepanjang musim,” kata Tze Yong di Akademi Bulutangkis Malaysia di Bukit Kiara hari ini.

Untuk meningkatkan peringkatnya saat ini, Tze Yong harus mengamankan kemenangan di turnamen atau secara konsisten mencapai setidaknya semifinal di acara tingkat yang lebih tinggi di World Tour.

Kesempatannya untuk melakukan hal tersebut datang dengan dimulainya kembali World Tour, yang menampilkan dua turnamen besar yakni Malaysia Open dan India Open dalam dua minggu ke depan.

Malaysia Open Super 1000 dimulai di Axiata Arena Selasa depan, diikuti oleh India Open Super 750 di New Delhi pada minggu berikutnya.

Ng Tze Yong akan mendapatkan poin signifikan di turnamen ini jika dia tampil bagus.

Dia tersingkir di babak kedua Malaysia Open, dan India Open membuatnya gagal melewati babak pembukaan.

Dijadwalkan menghadapi Koki Watanabe pada babak pembuka Malaysia Open, Tze Yong optimistis persiapan intensif selama sebulan akan membuahkan hasil positif di hadapan penonton tuan rumah.

“Pertandingan pertama selalu berat, terutama karena Malaysia Open menandai awal tahun. Saya telah menjalani persiapan yang solid selama satu bulan, dan saya berharap hal itu membuahkan hasil di lapangan,” katanya.

“Namun, saya sadar bahwa meski sudah berupaya dengan baik, hasil yang diinginkan mungkin tidak selalu tercapai. Saya akan memberikan yang terbaik, karena tak seorang pun ingin kalah. Saya ingin mengawali tahun ini dengan awal terbaik."

Artikel Tag: ng Tze Yong, hendrawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-berharap-terus-konsisten-tembus-10-besar-dunia-tahun-ini
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini