Negeri Jiran Kirim Enam Pasangan ke BWF World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 23 Nov 2022, 15:30 WIB
Negeri Jiran Kirim Enam Pasangan ke BWF World Tour Finals 2022

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sebanyak enam pasangan ganda Malaysia lolos ke turnamen pamungkas akhir tahun Badminton World Federation ( BWF ) World Tour Finals yang akan berlangsung di Bangkok dari 7 Desember hingga 11 Desember.

Meskipun tidak berada di peringkat delapan besar World Tour Finals, Juara Dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berada di peringkat No. 9 World Tour Finals, lolos setelah Indonesia yang memiliki tiga pasangan ganda putra di peringkat delapan besar, hanya bisa mengirimkan maksimal dua pasang untuk acara akhir tahun berdasarkan peraturan BWF.

Aaron/Chia juga tampil World Tour Final berdasarkan prestasi juara dunia, yang mana akan langsung lolos ke putaran final jika menempati klasemen 20 besar Race to Guangzhou.

Selain Chia/Soh, Ong Yew Sin / Teo Ee Yi yang menjadi runner-up Australia Open 2022 pekan lalu, juga akan muncul di putaran Finals.

Yang juga berhak adalah pasangan ganda putri peringkat 9 dunia dan juara French Open World Tour Super 750, Pearly Tan / Thinaah Muralitharan bersama peringkat 24 dunia Vivian Hoo / Lim Chiew Sien

Dua pasangan ganda campuran independen Malaysia, Peringkat 8 Dunia Tan Kian Meng / Lai Pei Jing dan No. 11 dunia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai juga akan bertanding di Finals yang akan memperebutkan hadia yang sangat fantastis senilai USD 1.500.000 atau berkisar 22,5 miliar rupiah .

Pemain andalan Malaysia, Lee ZIi Jia akan absen di turnamen akhir tahun setelah kalah bersaing dengan musuh bebuyutannya asal China, Lu Guangzu.

Artikel Tag: BWF World Tour Finals 2022, Aaron Chia, Soh Wooi Yik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/negeri-jiran-kirim-enam-pasangan-ke-bwf-world-tour-finals-2022
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini