Motivasi Besar Yew Sin/Ee Yi Lolos ke BWF World Tour Finals 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Nov 2023, 21:00 WIB
Motivasi Besar Yew Sin/Ee Yi ke BWF World Tour Finals 2023

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra, Ong Yew Sin / Teo Ee Yi memiliki motivasi ekstra untuk kembali tampil gemilang di turnamen Kumamoto Japan Masters 2023 pada pekan ini.

Pasangan peringkat 11 dunia akan lolos ke World Tour Finals akhir musim pada 13-17 Desember di Hangzhou di mana Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah meningkatkan total hadiah uang untuk para pemenang dari US$2 juta (RM9,4 juta) berkisar 30 miliar rupiah menjadi US$2,5 juta (RM11,7 juta) atau berkisar 45 miliar rupiah tahun ini.

Pada nomor ganda, pemenang akan membawa pulang US$210.000 (RM980.000) atau berkisar 3 miliar rupiah .

Kemarin, Yew Sin / Ee Yi menjaga peluang mereka untuk lolos ke Finals tetap hidup setelah mengalahkan pasangan Taiwan Lee Fang-chih/Lee Fang-jen 21-19, 21-16 untuk mencapai empat besar Japan Masters di Kumamoto Prefectural Gymnasium.

Ini adalah semifinal pertama pasangan profesional ini sejak Taiwan Open pada bulan Juni.

Yew Sin / Ee Yi saat ini berada di posisi ke-11 dalam peringkat Race to Finals. Mereka punya peluang karena ada empat pasangan Indonesia di depan mereka, tapi satu negara hanya boleh punya maksimal dua wakil di delapan besar. Mereka hanya butuh dorongan kuat untuk bisa masuk delapan besar.

Pelatih Rosman Razak ingin anak asuhnya mengambil langkah demi langkah.

“Saat ini kami tidak memikirkan untuk lolos ke Final tetapi kami hanya fokus pada performa kami sendiri,” kata Rosman.

“Saya senang dengan penampilan Yew Sin-Ee Yi hari ini (kemarin). Pertahanan dan serangan balik para pemain harus solid di turnamen ini karena shuttle sangat lambat di venue ini.”

“Saya merasa Yew Sin/Ee Yi berhasil melakukannya dengan baik hari ini dan pukulan mereka juga lebih baik dibandingkan kemarin.”

Peringkat 12 Dunia Yew Sin/Ee Yi menghadapi tugas yang lebih berat hari ini di semifinal melawan peringkat 8 duniaasal  Tiongkok Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

“Besok (hari ini) akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan mudah-mudahan mereka bisa tampil baik,” kata Rosman.

Yew Sin/Ee Yi adalah pemain Malaysia terakhir yang tersisa di turnamen tersebut setelah semua pemain lainnya tersingkir.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Kumamoto Japan Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/motivasi-besar-yew-sinee-yi-lolos-ke-bwf-world-tour-finals-2023
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini