Mohammad Ahsan Siap Berpetualangan di India Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 08 Jan 2022, 13:30 WIB
Mohammad Ahsan Siap Berpetualangan di India Open 2022

Hendra-Tommy-Ahsan/[Foto:Mohammad Ahsan on Instagram]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis veteran Indonesia spesialis ganda putra, Mohammad Ahsan tak sabar untuk segera memulai musim baru tahun ini di turnamen India Open World Tour Super 500 yang akan berlangsung pada 11 hingga 16 Januari mendatang di New Delhi.

dalam unggahannya di akun Instagram-nya, @king.chayra, pada Kamis (6/1) siang, tampak Mohammad Ahsan bersama dengan pasangannya, Hendra Setiawan serta pemain senior tunggal putra, Tommy Sugiarto bersiap untuk terbang ke India dennga caption : "Bismillah, mari kita berpetualang.”

Selain Ahsan, Hendra dan Tommy, Indonesia juga mengirim dua pebulutangkis lainnya, yakni Fitriani dan Yulia Yosephine Susanto. Kelima pemain tersebut tercatat sebagai atlet non-pelatnas dan akan membela Merah Putih sebagai pemain professional.

Pada akhir tahun lalu, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memutuskan untuk tak mengirim semua pemain Pelatnas ke dua turnamen di India yakni India Open 2022 dan Syed Modi International 2022.

Ada beberapa alasan yang membuat PBSI menarik seluruh wakilnya dari dua turnamen berlevel 500 tersebut.

Alasan PBSI tidak mengirimkan wakilnya karena PBSI memprediksi para atletnya tidak akan bermain maksimal setelah rehat dari beberapa turnamen internasional yang sangat penuh.

Selain itu, PBSI juga beralasan bahwa para pemain tidak akan optimal karena akan terganggu oleh kegiatan libur Hari Raya Natal dan tahun baru 2022.

Dalam keterangannya, Hendra Setiawan menuturkan bahwa Ia memutuskan berangkat ke New Delhi karena pertimbangan poin yang akan berkurang banyak jika harus absen. Pasalnya, dalam peringkat terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF), Ahsan/Hendra hanya terpaut dua ribu poin saja dari sang juara Olimpiade asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin yang nangkring di peringkat 3 dunia.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, tommy sugiarto, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mohammad-ahsan-siap-berpetualangan-di-india-open-2022
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini