Mohammad Ahsan Akui Puasa Ramadhan Tahun Ini Yang Paling Berat

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 19 Apr 2021, 18:00 WIB
Mohammad Ahsan Akui Puasa Ramadhan Tahun Ini Yang Paling Berat

Mohammad Ahsan/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putra peringkat 2 dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan, mengatakan bahwa puasa Ramadhan tahun ini lebih berat dari tahun lalu karena harus berpuasa sekaligus berlatih penuh jelang kompetisi bergulir .

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sebenarnya sudah mengamankan tempat di Olimpiade Tokyo yang akan digelar di Jepang pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang . Mereka saat ini menduduki peringkat kedua kategori ganda putra dalam peringkat Race to Tokyo.

Pemain kelahiran Palembang Sumatra Selatan itu mengaku bisa menjalani puasa secara penuh selama Ramadhan tahun lalu karena tidak ada turnamen setelah Federasi Badminton Dunia ( BWF ) menunda atau membatalkan semua turnamen karena pandemi Covid-19 .

"Tahun lalu semua pertandingan dibatalkan dan latihannya sangat ringan hanya untuk menjaga kondisi kebugaran saya selama puasa," kata Ahsan. 

Namun, saat ini Ia harus berlatih dengan intensitas yang padat dari pukul 08.00 hingga 11.00 serta kemudian satu setengah jam di sesi sore hari .

"Sekarang (latihan) normal, pagi dan sore. Sulit tapi saya akan berusaha untuk tetap berpuasa," tambah Ahsan.

Juara dunia tiga kali itu berharap bisa mempertahankan puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan tahun ini dan juga tetap sehat.

Meski secara teknis sudah lolos ke Olimpiade Tokyo, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan tetap akan tampil di dua ajang kualifikasi Olimpiade, yakni turnamen Malaysia Open Super 750 pada 25 hingga 30 Mei serta Singapore Open Super 500 pada 1 hingga 6 Juni mendatang.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, olimpiade tokyo 2020, Ramadhan

677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini