Misbun Sidek Pergi, Para Pelatih Tim Junior Kehilangan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 12 Agu 2023, 23:00 WIB
Misbun Sidek Sidek Pergi, Para Pelatih Tim Junior Kehilangan

Lee Chong Wei-Misbun Sidek/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih tunggal muda nasional yang berada di bawah kepemimpinan Academy of Badminton Malaysia (ABM) mantan Direktur Pengembangan Pembinaan Tunggal Muda Datuk Misbun Sidek kehilangan "kapten" mereka sejak kepergiannya yang begitu saja.

Pelatih tunggal muda nasional Hazwan Jamaluddin mengatakan dia bersama dua rekannya lainnya, Misbun Ramdan Misbun (putra Misbun) dan Goh Giap Chin harus berdiskusi dan berkonsultasi satu sama lain sebelum membuat keputusan terkait skuad.

"Kami tidak mengambil keputusan sendiri-sendiri, semua hal akan dibicarakan terlebih dahulu sebelum keputusan diambil," ujarnya hari ini.

Misbun diketahui telah menolak tawaran Asosiasi Bulutangkis Malaysia untuk kembali ke tugasnya sebagai direktur pengembangan tunggal muda nasional sampai kontrak aslinya berakhir pada akhir tahun ini.

Presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria sebelumnya telah meminta maaf kepada Misbun menyusul krisis antara badan pengurus dan pelatih terkait pemutusan kontraknya yang kurang bermartabat, menjelaskan bahwa itu karena miskomunikasi.

Sementara itu, Hazwan menggambarkan tindakan BAM yang mengizinkan pemain junior berlatih dengan kamp senior sebagai langkah positif dalam membantu para pemainnya menghadapi Kejuaraan Dunia Junior di Spokane, Washington dari 25 September hingga 8 Oktober.

Dia mengatakan karena BAM belum memasukkan pemain ke Washington, dia akan memilih pemain yang menunjukkan komitmen dan disiplin tinggi dalam sesi latihan untuk dipertimbangkan untuk turnamen tersebut.

Secara resmi Misbun Sidek belum memberikan keterangan terkait penawaran yang diajukan BAM. Namun diprediksi mantan pelatih Lee Chong Wei akan menolak tawaran kali ini dan membiarkan badan nasional untuk mencari penggantinya .

Artikel Tag: Misbun Sidek, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/misbun-sidek-pergi-para-pelatih-tim-junior-kehilangan
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini