Mimpi Podium Ganda Putri Malaysia di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 02 Jul 2021, 02:00 WIB
Mimpi Podium Ganda Putri Malaysia di Olimpiade Tokyo

Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean ingin mencapai apa yang belum pernah dicapai oleh pasangan ganda putri Malaysia di masa lalu, yakni podium di Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan yang telah melakukannya dengan baik untuk mencapai tiga semi-final tahun ini (dua di Asian Leg of the World Tour dan di Swiss Open) termasuk di antara delapan pemain lokal yang lolos ke Olimpiade Tokyo yang tertunda pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

Setelah bermain bersama selama lebih dari enam tahun, pasangan peringkat 11 dunia itu percaya sudah saatnya pasangan ganda putri Malaysia menorehkan jejak mereka di panggung tertinggi dunia.

“Kami berharap bisa membuat sejarah. Kami ingin meraih medali Olimpiade karena belum pernah ada pasangan ganda putri Malaysia yang meraihnya sebelumnya," kata Mei Kuan.

"Pandemi global Covid-19 telah menjadi tantangan nyata bagi semua orang. Mei Kuan dan saya telah berkorban begitu banyak. Kami telah berada di bawah pelatihan berbasis karantina ini selama berbulan-bulan dan belum melihat keluarga kami sejak itu. Kami bahkan tidak bisa keluar. Itu untuk melindungi kami dari virus. Setelah semua ini, kami tidak bisa pergi ke Tokyo begitu saja. Itu sebabnya kami mendorong sangat keras," ungkap Meng Yean kemarin.

Mantan pemain nomor satu nasional Vivian Hoo/Woon Khe Wei adalah atlet terbaik Malaysia di nomor ganda putri Olimpiade ketika mereka mencapai perempat final di Rio lima tahun lalu.

Selain ingin finis podium, Mei Kuan/Meng Yean juga berharap bisa mencapai target lain yang nyaris mustahil. Mereka ingin bertemu keluarga mereka sebelum berangkat ke Tokyo pada 17 Juli.

"Mei Kuan menikah pada akhir tahun lalu. Saya juga sudah lama tidak bertemu keluarga karena pelatihan berbasis karantina kami. Ini sangat sulit bagi kami berdua," katanya. "Saya tidak tahu apakah ini mungkin, tetapi kami sangat berharap untuk melihat keluarga kami sebelum kami berangkat ke Tokyo."

"Mendengar mereka mengucapkan semoga sukses kepada kami dan mungkin memeluk mereka. Kami tidak tahu apakah ini bisa terjadi, tapi kami yakin itu mungkin," tambah Meng Yean.

Artikel Tag: Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mimpi-podium-ganda-putri-malaysia-di-olimpiade-tokyo
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini