Miliki Bisnis Perumahan Jadi Alasan Pemain Ini Untuk Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Mei 2020, 17:30 WIB
Miliki Bisnis Perumahan Jadi Alasan Pemain Ini Untuk Pensiun

Mads Conrad Petersen/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Pemain spesialis ganda putra asal Denmark, Mads Conrad Petersen telah mengumumkan bahwa ia tidak akan memainkan pertandingan Piala Thomas di rumah dan secara resmi pensiun.

Petersen yang kini berusia 32 tahun, adalah pemain bagus di ganda putra. Pada bulan Maret tahun ini, ia mengungkapkan di media sosial bahwa ia akan pensiun setelah Piala Thomas pada bulan Agustus. Namun, Piala Thomas itu kemudian ditunda hingga Oktober tahun ini. Frustrasi Piala Thomas yang telah ditunda berulang kali, dia dan rekannya, Mathias Boe akhirnya mengumumkan pengunduran diri mereka.

Petersen pernah bermain dengan Mads Pieler Kolding di ganda putra. Hasil terbaik mereka adalah saat membantu tim Denmark memenangkan Piala Thomas bersejarah pada tahun 2016. Mereka juga mencapai semifinal di Kejuaraan All England selama dua tahun berturut-turut pada 2017 dan 2018.

"Semua hal baik sudah berakhir. Sekarang adalah waktu terbaik untuk mengakhiri karir saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya. Sulit bagi saya untuk menggunakan kata-kata untuk menggambarkan rasa terima kasih saya kepada Anda, terima kasih semua," kata Petersen.

"1 tahun yang lalu, saya membeli sebuah rumah di Hillerod, dan saya menemukan bahwa saya bekerja sama dengan baik dengan perusahaan real estat saya. Di masa depan, kami akan berkembang di real estat, berharap dapat membantu lebih banyak orang."

"Untuk teman-teman di seluruh dunia, saya ingin mengucapkan selamat tinggal pada Piala Thomas yang diadakan di Denmark Oktober ini, tapi saya tidak akan mengatakan selamat tinggal sebagai pemain saat itu," tambah Petersen.

Selain itu, Petersen/Kolding mencapai final dalam tiga turnamen Super Series, yakni di Hong Kong Open 2017, French Open 2015 dan India Open 2015.

Selama karir mereka, Petersen/Kolding pernah menempati peringkat tertinggi di posisi 4 dunia pada tahun 2018 lalu, tetapi kemitraan keduanya berakhir pada akhir tahun itu.

Pada 2019, Petersen dan Boe bekerja sama untuk memenangkan Kejuaraan Internasional di Spanyol Masters, Kanada Open, dan Rusia Open 2019. Tahun ini, mereka membantu tim nasional memenangkan kejuaraan Beregu Eropa 2020.

Di peringkat dunia saat ini, Petersen/Boe berada di peringkat 20 dunia. Mathias Boe sebelumnya mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan April lalu.

Artikel Tag: Mads Conrad Petersen, Piala Thomas 2020, Mads Pieler Kolding, mathias bourgue

354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini