Indonesia Juara Piala Thomas, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 19 Okt 2021, 12:00 WIB
Indonesia Juara Piala Thomas, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

Perayaan Tim Thomas Indonesia/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Keberhasilan tim putra Indonesia menjuarai kejuaraan Piala Thomas 2020 mendapatkan apresiasi dari banyak pihak, termasuk dari Presiden RI, Joko Widodo yang turut menyaksikan langsung dari Tanah Air . 

Dalam keterangannya, Jokowi turut larut dalam kegembiraan saat menyaksikan Jonatan Christie tampil sebagai pahlawan berkat kemenangannya di partai ketiga atas pemain muda China, Li Shi Feng . 

"Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat, mengepalkan tangan dan berteriak girang di akhir game ketiga. Indonesia Juara!" tulis Jokowi . 

Kemenangan ini juga mengakhiri penantian tim Thomas selama 19 tahun saat terakhir kali menjuarai kejuaraan beregu putra paling bergengsi di dunia itu tahun 2002 lalu . 

Tak lupa, Presiden Jokowi juga memberikan selamat kepada para pemain, staff dan juga para pelatih yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena . 

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulu tangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus Denmark . 

Indonesia sukses menjuarai Piala Thomas untuk yang ke-14 kalinya saat di babak final berhasil mengalahkan juara bertahan China dengan skor telak 3-0 .

Poin kemenangan tim Merah Putih dipersembahkan oleh pemain peringkat 5 dunia, Anthony Sinisuka Ginting, pasangan ganda putra peringkat 7 dunia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto serta pemain peringkat 7 dunia, Jonatan Christie. 

Artikel Tag: jokowi, Piala Thomas 2020, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-juara-piala-thomas-presiden-jokowi-ucapkan-selamat
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini