Jonatan Christie Sumbangkan Bonus Piala Thomas Untuk Atlet Yang Membutuhkan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 29 Des 2021, 12:15 WIB
Jonatan Christie Sumbangkan Bonus Piala Thomas Untuk Atlet Yang Membutuhkan

Jonatan Christie/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Pemain tunggal putra peringkat 8 dunia asal Indonesia, Jonatan Christie berterima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali usai pemerintah memberikan hadiah Rp. 10 miliar (USD $703k) sebagai bonus untuk tim putra Indonesia setelah memenangkan Piala Thomas 2020.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Jokowi dan Pak Menpora atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Juga bersyukur olahraga lain juga telah menerima penghargaan yang pantas mereka terima,” tulis Christie di akun halaman Instagram pribadinya pada hari Selasa (28/12)

Kementerian Pemuda dan Olahraga secara resmi memberikan bonus kepada Ketua umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna di Wisma Kemenpora, di Jakarta, Senin.

Jonatan Christie juga mengatakan akan membagikan 50% dari bonus yang diterimanya kepada mantan atlet Indonesia yang kurang beruntung.

“Beberapa waktu lalu saya berjanji bahwa jika saya mendapatkan bonus dari pemerintah, saya akan memberikan 50 persen penghargaan yang saya terima untuk mantan atlet yang kurang beruntung dibandingkan atlet lain hari ini,” tulisnya di laman media sosialnya.

Peraih medali emas tunggal putra Asian Games 2018 itu juga meminta bantuan suporter Indonesia untuk menginformasikan dirinya mana mantan atlet yang pantas mendapat bantuan dari dia.

“Tolong, jika ada yang tahu siapa mereka dan tahu ke mana harus menghubungi mereka, silakan tulis di komentar di bawah,” tulis Christie.

“Dan jika memungkinkan, tolong sertakan masa aktif mereka dan prestasi mereka sebagai atlet ketika mewakili Indonesia di kancah internasional,” tambah Christie.

Pernyataan Jojo di media sosial itu pun langsung mendapat banyak tanggapan positif dari public Tanah Air, termasuk dari legenda bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi.

“Amazing Jo” tulis Arbi dengan acungan jempol.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-christie-sumbangkan-bonus-piala-thomas-untuk-atlet-yang-membutuhkan
2423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini