banner babe

Meski Sudah Juara Dunia, Hendra Setiawan Tetap Realistis Tatap China Open 2019

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Sep 2019, 22:03 WIB
Meski Sudah Juara Dunia, Hendra Setiawan Tetap Realistis Tatap China Open 2019

Hendra Setiawan tidak ingin pasang target terlalu tinggi di China Open 2019.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis ganda putra Indonesia yaitu Hendra Setiawan mengaku tidak ingin memasang target muluk-muluk menjelang pagelaran turnamen China Open 2019. Hendra secara realistis hanya menargetkan untuk bisa menembus babak semifinal terlebih dahulu.

Sebagaimana diketahui, Hendra dan pasangannya yaitu Mohammad Ahsan baru saja meraih gelar bergengsi di Kejuaraan Dunia 2019. Mereka berhasil meraih medali emas usai melibas semua lawan-lawannya. Kendati sudah meraih gelar juara dunia, rupanya hal ini tidak membuat Hendra semakin menggebu-gebu untuk bisa meraih gelar lebih banyak lagi. Ia sadar bahwa usianya sudah tidak lagi muda dan kondisi fisik memegang peranan penting dalam setiap turnamen yang dijalaninya.

Untuk turnamen China Open yang akan digelar pada tanggal 17-22 September mendatang, pemain berusia 35 tahun ini hanya ingin menargetkan untuk bisa lolos ke babak semifinal. Hendra sadar bahwa lawan yang akan dijumpainya di babak awal memang tidak sesulit di Kejuaraan Dunia. Namun, siapapun lawannya tentu juga dapat memberikan kejutan kepada mereka. Hendra dan Ahsan harus tetap konsisten jika ingin tampil kompetitif hingga babak akhir.

"Sebenarnya sama saja ya. Satu pool atau pisah tetap lawannya berat semua. Intinya, dari pemain harus fokus sejak awal. Makanya ini masuk semifinal dulu. Ya, saya realistis saja usia sudah 35 tahun," ucap Hendra saat diwawancara oleh media setempat.

"Sudah mulai latihan kemarin. Sudah mulai masuk program juga, cuma sedikit ada tambahan treadmil dan main sepeda untuk menambah kecepatan kami juga," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, hendra setiawan, mohammad ahsan

1294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini