Meski Menang, Susy Susanti Tetap Akan Evaluasi Penampilan Tim Putra

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 13 Feb 2020, 18:00 WIB
Meski Menang, Susy Susanti Tetap Akan Evaluasi Penampilan Tim Putra

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kemenangan 4-1 atas Korea Selatan membuat tim putra Indonesia berhasil melangkah ke babak delapan besar Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina sebagai juara Grup A.

Meski menang telak, kemenangan tim putra Indonesia tak dilakoni dengan mudah karena para pemain Korea Selatan tampil sangat baik di semua sektor, bahkan pemain andalan Indonesia, Jonatan Christie harus menuai kekalahan atas pemain senior mereka, Son Wan Ho.

Mengomentari kekalahan mengejutkan Jonatan, Susy menilai bahwa juara Australia Open 2019 itu tampil di bawah standar dan mudah saja dibaca oleh Son yang bermain lebih sabar menekan.

Setelah menyerah di game pertama, Jonatan sejatinya mempunyai kesempatan untuk memaksakan game penentuan setelah unggul cukup jauh di game kedua. Namun sayang, kurangnya fokus dan banyaknya kesalahan yang dilakukan Jonatan membuat Son perlahan mulai bangkit hingga berhasil membalikan keadaan untuk merebut kembali game kedua dengan lima kali setting.

"Seperti yang kita bicarakan bahwa Korea bukan tim yang mudah dikalahkan, tiap partai ada perlawanan, sebetulnya bisa menang 5-0, tapi Jonatan belum main di penampilan terbaik. Mainnya masih monoton dan terbawa irama lawan. Ini jadi pelajaran buat Jonatan untuk pertandingan selanjutnya," kata Susy.

Pada akhirnya tim putra mampu memastikan kemenangan berkat poin yang dihasilkan oleh Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juga Shesar Hiren Rhustavito.

Selanjutnya, tim putra Indonesia masih menanti lawan di babak perempat final karena undian baru akan dilakukan malam ini setelah babak penyisihan grup selesai dilaksanakan oleh semua tim.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Kejuaraan Beregu Asia 2020

1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini