Mengenang Juara Skotlandia Open 2014 & 2018, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 22 Nov 2020, 10:00 WIB
Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva Juara Skotlandia Open

Gabriela Stoeva-Stefani Stoeva/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Minggu ini, Skotlandia Open akan berlangsung. Karena situasi COVID-19, turnamen telah dibatalkan. Badminton Eropa melihat kembali edisi sebelumnya dari turnamen ini dan hari ini kita melihat Skotlandia Open 2014 dan 2018 yang menampilkan pemenang Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva.

Pada artikel ini, kita dapat melihat kembali dua edisi Skotlandia Open, yang telah berlangsung selama 113 tahun, saat pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva berhasil memenangkan dua gelar. Di era modern, hanya Valeri Sorokina / Nina Vislova dari Rusia yang bisa menyamai, dengan tiga gelar.

Bahkan sebagai junior, Stoeva bersaudara mengikuti turnamen internasional senior di kompetisi Eropa. Namun, momen penting dalam karir mereka datang setelah memenangkan Kejuaraan Junior Eropa 2013 di Turki.

Dari Ankara ke Istanbul, mereka mengamankan Turki Internasional lainnya, mengalahkan kombinasi Turki Bayrak / Yigit, 21-15, 21-8.

Ini merupakan peningkatan yang nyata dari kemenangan tipis mereka, 23-21 di game penentu, di final tahun sebelumnya. Ini memicu sesuatu dalam diri mereka, seperti yang dijelaskan Stefani.

"Kami mampu mengalahkan pasangan ganda yang cukup bagus saat itu dan setelah memenangkan gelar kami mengatakan bahwa kami akan mulai lebih serius melihat latihan bulu tangkis."

Di Skotlandia Open 2014, setelah bermain bagus di turnamen itu adalah situasi yang aneh di mana Gabriela/Stefani menang telak di semifinal.

Di semifinal lainnya, mereka melihat bahwa Heather Olver/Lauren Smith dari Inggris mengalahkan Goliszweski/Nette dari Jerman, yang mengalahkan mereka di final Brasil Open awal tahun itu. Mereka sadar akan tugas yang akan datang.

"Kami mengatakan bahwa saat itu mereka lebih baik. Kami membicarakan kesalahan kami dan mencoba mengubahnya," kata Gabriela Stoeva.

Mereka mampu menyegel gelar dengan kemenangan 21-7 dan 21-15 dan memenangkan gelar Grand Prix pertama mereka adalah batu loncatan besar, dan ada kelegaan yang jelas setelah kekecewaan dari Brasil.

"Kami senang karena itu adalah gelar Grand Prix pertama kami. Kami tahu itu menuju ke arah yang benar."

Pasangan itu mengatakan bahwa bepergian ke Skotlandia selalu positif setelah semua kenangan indah. Mereka mampu mendukung ini dua tahun lalu pada 2018. Tahun ini mereka melawan sepasang pasangan kuat Perancis di tahap akhir. Di semifinal, ada pertandingan ketat 21-18 dan 21-17 melawan unggulan keempat Delphine Delrue / Lea Palermo.

Stefani Stoeva mengungkapkan bahwa mereka memiliki hal lain dalam pikiran mereka selama pertandingan ini.

"Gabi mengalami cedera saat itu, jadi kami hanya berpikir untuk menjaga lututnya tetap aman. Jadi kami sangat senang bahwa kami memenangkan turnamen dengan cedera Gabi ini."

Mungkin sedikit ragu di semifinal, final bisa dibilang pasangan Perancis yang lebih kuat, unggulan ketiga Emilie Lefel / Anne Tran, yang telah menyingkirkan unggulan kedua, Piek / Seinen, di semifinal mereka.

Meskipun demikian, mereka memberikan kemenangan 21-16 dan 21-9 yang sangat dominan. Berbicara tentang bagaimana perasaan mereka tentang kemenangan ini, Stoevas menyatakan.

"Dengan kemenangan ini, kami menjadi kuat, stabil, dan aman dengan pengetahuan bahwa kami dapat mengubah permainan kami saat dibutuhkan. Kami menjadi lebih berpengalaman," jelas juara Eropa 2019 itu.

Artikel Tag: Gabriela Stoeva, Stefani Stoeva, Skotlandia Open

391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini