Menangi Perang Saudara, Praveen/Melati ke 16 Besar All England 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Mar 2023, 10:45 WIB
Menangi Perang Saudara, Praveen/Melati ke 16 Besar All England 2023

Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja-Praveen Jordan-Melati Oktavianti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan senior ganda campuran Indonesia yang kini berkarir secara profesional, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti sukses mengawali turnamen bergengsi All England Open World Tour Super 1000 dengan impresif setelah di babak pertama berhasil menangi laga sulit melawan kompatriotnya peringkat 17 dunia, Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja.

Ini adalah pertemuan perdana bagi kedua pasangan di level internasional meskipun Praveen/Melati sering menghapi Gloria saat bersama Hafiz Faisal saat sama-sama berada di Pelatnas.

Praveen/Melati yang turun peringkatnya ke posisi 43 dunia pada pekan ini, harus bersusah payah untuk menundukan Dejan/Gloria lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 1 jam dan 5 menit dengan skor 19-21, 21-17 dan 21-18, dalam pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Rabu (15/3) malam waktu setempat.

Menanggapi kemenangan atas Dejan/Gloria, Praveen Jordan mengaku sedih harus berjumpa dengan teman sendiri sesama pemain asal PB Djarum. Namun Ia cukup puas dengan penampilannya meskipun masih banyak ruang untuk perbaikan.

"Pastinya, saya tidak senang karena babak pertama harus bertemu sesama Indonesia," tanggap Praveen terkait laga pertamanya bersama Melati di turnamen level BWF World Tour Super 1000 tersebut, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Rabu (15/3) malam WIB.

"Tapi kalau dari segi permainan, kami sudah maksimal walau masih banyak yang harus dievaluasi, harus lebih siap lagi untuk pertandingan besok," tambahnya.

Di babak 16 besar pada Kamis (16/3), Praveen/Melati akan bertemu dengan musuh bebuyutannya yang juga pasangan peringkat 3 dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuelle Widjaja, All England 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-perang-saudara-praveenmelati-ke-16-besar-all-england-2023
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini