Menangi Perang Saudara, Leo Carnando/Daniel Marthin 16 Besar Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Jan 2021, 14:15 WIB
Leo Carnando/Daniel Marthin lolos 16 Besar Thailand Open

Leo Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia yang tengah naik daun, Leo Carnando dan Daniel Marthin sukses mengawali turnamen Super 1000 di Yonex Thailand Open dengan gemilang setelah di babak pertama berhasil mengalahkan rekan senegaranya sesama pemain junior, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Tampil di turnamen elit perdana menggantikan sang senior, The Minions yang terserang Covid-19, Leo Carnando dan Daniel Marthin sukses menumbangkan Bagas/Fikri lewat pertarungan ketat rubber game yang cukup menguras mental maupun fisik dalam durasi yang cukup panjang dengan skor 15-21, 29-27 dan 21-13, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Selasa (12/1) pagi waktu setempat.

Leo dan Daniel mengawali laga dengan cukup baik berusaha mengontrol jalannya pertandingan dan terus membuat Bagas/Fikri tertekan hingga memimpin interval dengan 11-9. Namun, Leo/Daniel gagal mempertahankan keunggulan selepas restart dan justru permainan menjadi milik Bagas/Fikri yang tampil tenang untuk bisa menutup game pertama dengan nyaman.

Memasuki game kedua Bagas/Fikri masih menguasai jalannya laga hingga interval game kedua dan terus memimpin perolehan poin. Hanya butuh satu angka lagi bagi Bagas/Fikri untuk mengunci kemenangan dalam kedudukan 20-18, Leo/Daniel tersentak dan berhasil memaksakan setting.

Dalam posisi ini, kedua pasangan tak mau kalah dan saling serang kejar-mengejar angka. Namun, juara dunia junior, Leo/Daniel mampu menunjukkan ketenangannya untuk bisa mengamankan game kedua dengan skor yang sangat ketat 29-27.

Semakin diatas angin, Leo/Daniel mampu mengontrol game penentuan dengan sangat baik tak membiarkan Bagas/Fikri untuk bisa bangkit sedikitpun. Alhasil, game ketiga kembali menjadi milik Leo Carnando dan Daniel Marthin, sekaligus mengklaim tiket 16 besar Yonex Thailand Open 2020.

Artikel Tag: Leo Carnando, Daniel Marthin, thailand

562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini